Lino Bersyukur Didatangi Pansus Pelindo

Ilham wibowo    •    Sabtu, 28 Nov 2015 10:36 WIB
pelindo
Lino Bersyukur Didatangi Pansus Pelindo
Richard Joost Lino----Ant/Rivan Awal Lingga

Metrotvnews.com, Jakarta: Direktur Utama PT Pelindo II Richard Joost Lino bersyukur didatangi Panitia Khusus Pelindo DPR. Pertemuan itu dinilai penting untuk memberikan penjabaran mengenai kinerja dan proses hukum yang sedang melilit terjadi Pelindo II.

Lino mengatakan, PT Pelindo II memiliki komitmen yang sama dengan anggota dewan untuk membangun Indonesia melalui layanan pelabuhan terbaik dan berkelas dunia. Ia mengapresiasi komitmen pansus dalam menuntaskan persoalan yang terjadi.

"Pelindo II akan taat serta menghormati proses hukum yang ada," ucap Lino dalam keterangan tertulis, Sabtu (28/11/2015)

Dalam pertemuan tersebut hadir Rieke Diah Pitaloka, Masinton Pasaribu dan Syukur Nababan, serta Komisaris Utama PT Pelindo II Tumpak Hatorangan Panggabean. Menurut Lino, anggota Pansus mendapat penjelasan utuh mengenai PT Pelindo II. Ia pun mengapresiasi kemauan pansus untuk berkomunikasi dengan PT Pelindo II.

"Komunikasi yang sangat positif ini tentunya dibutuhkan untuk membangun persepsi yang sama dari setiap persoalan yang ada," kata Lino

Dalam pertemuan itu, kata Lino, dirinya juga menyampaikan berbagai perkembangan PY Pelindo II. Sejak ia menjadi Dirut pada tahun 2009, Pelindo II melakukan lompatan besar. Aset perusahaan melonjak dari sekitar Rp7 triliun pada 2009 menjadi Rp40 triliun pada 2014. Pendapatan Pelindo juga melesat lebih dari 500 persen.

Lino menjelaskan, seluruh anak perusahaan Pelindo II kini beroperasi 24 jam untuk melayani konsumen. Hal ini, kata dia, berbeda dengan sebelumnya yang hanya bergerak di sektor kontainer. Untuk menciptakan efisiensi dan peningkatan layanan, kata Lino, Pelindo memangkas lebih dari 100 perusahaan bongkar muat menjadi hanya 12 perusahaan.

"Imbasnya, kapasitas Tanjung Priok naik dari 3,5 juta TEUs (Tweenty Foot equivalent unit) di 2009 menjadi 6,4 juta TEUs tahun lalu," ucapnya.


(TII)

KPK Diam-diam Sudah Periksa Ajudan Novanto

KPK Diam-diam Sudah Periksa Ajudan Novanto

9 hours Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diam-diam sudah memeriksa ajudan Setya Novanto, AKP Reza Pah…

BERITA LAINNYA