Bocah 8 Tahun Ini Didiagnosis Mengidap Kanker Payudara

   •    Sabtu, 28 Nov 2015 11:36 WIB
kankerkisah inspiratif
Bocah 8 Tahun Ini Didiagnosis Mengidap Kanker Payudara
Chrissy Turner. (foto:Dailymail)

Metrotvnews.com, Utah: Kanker payudara biasanya menyerang dari kalangan remaja hingga usia tua. Namun, seorang bocah berumur delapan tahun asal Utah, Amerika Serikat, didiagnosis mengidap kanker payudara. Chrissy Turner dianggap wanita termuda yang menderita penyakit mematikan ini.

Sang ayah, Troy berbagi cerita bahwa Chrissy sempat berkata padanya ada benjolan di dadanya pada bulan lalu. "Dia bilang ke saya kalau ada benjolan. Dan dia merasa sangat takut," tuturnya.

Troy langsung membawanya ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan. Setelah tes keluar, Chrissy dinyatakan menderita kanker payudara jenis karsinoma sekretori. Kanker jenis ini disebutkan hanya menyerang satu dari satu juta orang orang di dunia.

Melihat riwayat keluarga, kedua orangtua Chrissy memang menderita kanker sebelumnya. Annette, sang ibunda mengidap kanker serviks sedangkan Troy sendiri didiagnosis menderita Non-Hodgkin Lymphoma.

Annette mengaku sangat terpukul saat mengetahui putrinya mengidap kanker di usia sangat muda. Pada usia belia, Chrissy harus berjuang mati-matian melawan penyakitnya.

Tapi kini, Chrissy bersiap untuk melakukan operasi mastektomi di Huntsman Cancer Institute, Utah.

"Kami benar-benar berjuang untuk operasi Chrissy. Kami juga melakukan penggalangan dana," ujar Annette.

Kasus Chrissy mendapatkan perhatian khusus oleh negaranya. Bahkan, penyakit yang diidap bocah ini sedang dikaji oleh ahli onkologi di sana. Semoga saja Chrissy dapat bertahan dan menikmati hidup layaknya anak seusianya dengan normal kembali. (Sumarni/Dailymail)


(LOV)

KPK Terima Surat Pemeriksaan Etik Fredrich dari Peradi

KPK Terima Surat Pemeriksaan Etik Fredrich dari Peradi

3 hours Ago

Peradi mengajukan surat pemeriksaan etik terhadap Fredrich ke KPK.

BERITA LAINNYA