Fokus di Kelompok Penerbang Roket, Bassist Elephant Kind Hengkang

Agustinus Shindu Alpito    •    Sabtu, 28 Nov 2015 12:45 WIB
elephant kind
Fokus di Kelompok Penerbang Roket, Bassist Elephant Kind Hengkang
Elephant Kind. (A.Shindu Alpito)

Metrotvnews.com, Jakarta: Belum genap dua bulan merilis album mini ke-dua, Elephant Kind harus kehilangan bassist mereka. John Paul Patton atau yang biasa dipanggil Coki, hengkang dari Elephant Kind dengan alasan fokus ke grup musik yang juga digawanginya, Kelompok Penerbang Roket.

“Saya memutuskan untuk mengundurkan diri dari Elephant Kind, karena saat ini saya memilih untuk lebih fokus ke Kelompok Penerbang Roket. Tidak ada sedikitpun masalah (personal) di antara saya dan teman-teman dari Elephant Kind. Kami sudah seperti keluarga dan kami akan terus saling support untuk kedepannya,” jelas John Paul Patton, seperti tertulis dalam rilis pers yang diterima Metrotvnews.com.

Bersama Elephant Kind, Coki sudah mengeluarkan dua album mini, 'Scenarios: A Short Film by Elephant Kind' (2014), dan 'Promenades: A Short Film by Elepehant Kind' (2015).

“Sebenarnya keputusan ini sangat disayangkan karena kami tidak ingin adanya perpisahan di dalam Elephant Kind, namun demi kelancaran masing-masing, kami semua berharap ini adalah jalan yang terbaik untuk semua pihak,” jelas vokalis Bam Mastro.

Elephant Kind masih menyisakan satu rencana di tahun ini, yaitu merilis film pendek berjudul Julian Day yang disutradarai Gianni Fajri.

Terkait hengkangnya Coki, Elephant Kind menegaskan belum akan mencari pengganti tetap dalam waktu dekat ini.

“Sementara ini kita akan jalan dengan format bertiga, dan akan dibantu oleh additional player,” tegas drummer Bayu Adisapoetra.

Elephant Kind dan Kelompok Penerbang Roket berkembang di era yang sama. Keduanya mulai dikenal luas sebagai band pendatang baru yang menjanjikan dalam dua tahun terakhir.

Bersama Kelompok Penerbang Roket, Coki telah merilis dua album di tahun ini. Salah satunya adalah album yang berisi lagu-lagu Panbers yang dikemas ulang.


(LOV)

Politikus PKB Bantah Kenal Dirut Quadra Solution

Politikus PKB Bantah Kenal Dirut Quadra Solution

3 hours Ago

KPK menetapkan Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudiharjo sebagai tersangka koru…

BERITA LAINNYA