Pagi Ini, Wapres JK Pimpin Upacara HUT Korpri di Surabaya

Amaluddin    •    Senin, 30 Nov 2015 05:48 WIB
korpri
Pagi Ini, Wapres JK Pimpin Upacara HUT Korpri di Surabaya
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Yuddy Chrisnandi, MTVN - Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) akan menghadiri upacara HUT ke-44 KORPRI Tingkat Nasional di Lapangan Makodam V/ Brawijaya Surabaya, Senin November 2015. Orang nomor dua di Indonesia itu juga akan menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam upacara tersebut.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Yuddy Chrisnandi, mengatakan semula Presiden Joko Widodo yang akan memimpin upacara. Namun, Presiden Jokowi batal hadir karena harus menghadiri konferensi tingkat tinggi PBB tentang perubahan iklim di Paris, Prancis.

"Sebagai gantinya, Bapak Wakil Presiden yang akan memimpin upacara besok. Sedangkan yang bertindak sebagai komandan upacara, adalah saya sendiri," kata  Yuddy, pada acara Konferensi pers di Hotel Pullman, Jalan Basuki Rachmat, Surabaya, Minggu (29/11/2015).

Upacara HUT ke-44 KORPRI tersebut akan diikuti oleh 13.000 anggota KORPRI di lingkungan Pemprov Jatim, Kab/ Kota se Jatim, Dewan Pengurus KORPRI Nasional, serta perwakilan dari Dewan Pengurus Provinsi se- Indonesia. Selain itu, 3.000 orang undangan dari jajaran pemerintahan, organisasi kemasyarakatan, organsiasi profesi, tokoh agama, seniman dan budayawan dan tokoh masyarakat juga akan hadir.

Dalam rangkaian acara juga akan ditampilkan tarian tradisional kolosal “Gandrung Sewu” yang akan dibawakan oleh 1.000 orang penari dari Kab Banyuwangi, serta penampilan drum Band dari Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP) Surabaya.

Peringatan HUT ke-44 KORPRI itu membawa tema "Memperkokoh Netralitas dan Profesionalitas, Korpri Siap Mensukseskan Nawacita Demi Terwujudnya Kesejahteraan Masyarakat".

HUT ke-44 KORPRI tahun 2015 ini sedianya digelar pada, Minggu 29 November. Namun, karena 29 jatuh pada hari Minggu, peringatan tersebut diundur hingga Senin 30 November.


(RRN)