Neymar: Saya, Messi, dan Suarez Pantas Sabet Ballon d'Or

Krisna Octavianus    •    Senin, 30 Nov 2015 08:42 WIB
liga spanyolballon dor
Neymar: Saya, Messi, dan Suarez Pantas Sabet Ballon d'Or
Suarez, Neymar, dan Messi yang biasa disebut Trio MSN (Foto: AFP/LLUIS GENE)

Metrotvnews.com, Barcelona: Striker Barcelona Neymar merasa bahwa dirinya layak menjadi salah satu dari tiga kandidat akhir untuk memenangi Ballon d'Or tahun ini bersama dua rekannya Lionel Messi dan Luis Suarez. Itu ia katakan setelah apa yang sudah mereka capai bersama La Blaugrana pada musim lalu.

FIFA dan France Football akan mengumumkan tiga kandidat akhir untuk penghargaan individu bergengsi itu pada Senin 30 November. Pemain internasional Brasil itu yakin, gelar Ballon d'Or akan didapat salah satu dari trio MSN. Pasalnya, mereka berhasil mempersembahkan treble winners musim lalu.

"Saya pikir kami pantas berada di sana untuk apa yang telah kami lakukan," kata Neymar kepada Globo Esporte.

"Saya akan sangat senang jika trio MSN jadi tiga kandidat terakhir, untuk semua sejarah yang kami buat dan untuk semua hal yang kami menangi, kami bertiga sepantasnya ada di sana," sambungnya.

Namun, Neymar bersikeras bahwa memenangi Ballon d'Or atau gelar individu lainnya bukan prioritas utama dalam kariernya. Ia mengaku lebih tertarik memenangi gelar bersama tim.

"Apa yang saya gemari adalah bertarung dan memenangkan piala secara tim. Saya belum pernah bermain untuk menjadi yang terbaik di dunia atau untuk memenangi Ballon d'Or," tambahnya.

"Saya selalu bermain untuk menjadi pemain yang lebih baik dari saya, untuk mengatasi tujuan pribadi saya sendiri dan menjadi pesepak bola yang lebih baik," ucap mantan pemain Santos ini.

"Menjadi sebagai yang terbaik di dunia adalah konsekuensi dari pekerjaan itu dan jika orang-orang membicarakan saya dengan cara yang sekarang, maka itu pasti karena saya bekerja dengan baik," pungkasnya.

Ballon d'Or telah didominasi oleh Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selama tujuh tahun terakhir, dengan CR7 mengantongi tiga piala dan La Pulga berhasil memenangi empat kali. (soccerway)


(KRS)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

6 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA