Jembatan Gantung Putus, Enam Orang Jatuh ke Sungai Ciseel

Yosep Trisna    •    Senin, 30 Nov 2015 10:09 WIB
jembatan rubuh
Jembatan Gantung Putus, Enam Orang Jatuh ke Sungai Ciseel
Jembatan gantung di Desa Sukajaya, Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, putus, 28 November 2015. Foto: MI/Adi Kristan

Metrotvnews.com, Ciamis: Jembatan gantung terbuat dari bambu di Desa Sukajaya, Kecamatan Pamarican, Ciamis, Jawa Barat, putus. Kejadian ini membuat enam orang dan satu unit sepeda motor jatuh ke Sungai Ciseel.

Tiga sepeda motor yang saat itu melintas tergantung di tengah jembatan. Kondisi bambu yang sudah lapuk dan pengendara sepeda motor yang menyeberang secara bersamaan diduga penyebab jembatan tersebut ambruk.

Korban dalam kejadian ini, yakni Dadan, 30; Ewo, 30; Robi, 20; Erik, 18; Adi, 25; dan Argi, 18. Keenamnya melintasi jembatan secara bersamaan. Kejadian ini sempat menghebohkan warga Pamarican.

Warga bahu membahu membantu korban dan sepeda motor. Butuh waktu sekira tiga jam untuk mengevakuasi korban dan sepeda motor dari dasar sungai.

Erik, korban, bersama lima temannya terburu-buru menyeberangi jembatan karena takut kehujanan. Saat berada di tengah, tiba-tiba kawat yang menahan jembatan putus.

"Jembatan jadi miring, kami pun langsung terjatuh ke dasar sungai," kata Erik, Senin (30/11/2015). Jembatan yang menghubungkan Desa Sukajaya dan Desa Bantarsari itu putus pada 28 November.


(TRK)