Serangan Jet Tewaskan 18 Warga Sipil di Suriah

Willy Haryono    •    Senin, 30 Nov 2015 11:13 WIB
isis
Serangan Jet Tewaskan 18 Warga Sipil di Suriah
Foto yang dirilis Kemenhan Rusia, Rabu (14/10/2015), memperlihatkan serangan udara yang mengenai infrastruktur ISIS di Aleppo, Suriah. (Foto: AFP / HO / RUSSIAN DEFENCE MINISTRY)

Metrotvnews.com, Beirut: Serangan udara yang diyakini berasal dari pesawat jet tempur Rusia menewaskan sedikitnya 18 warga sipil dan melukai belasan lainnya di sebuah kota di utara Suriah, Minggu (29/11/2015). 

Menurut laporan grup pemantau Syrian Observatory for Human Rights, serangkaian serangan menghantam kota Ariha yang dikuasai pemberontak. Seperti dikutip Associated Press, empat anak-anak ada dalam deretan 18 korban tewas. 

Komite Koordinasi Lokal, sebuah grup aktivis, mengatakan misil jet mengenai sebuah pasar yang sedang dipenuhi pedagang dan pembeli. 

Sementara Observatory, yang memanfaatkan jaringan aktivis di dalam Suriah, menyebut serangan menghancurkan tiga bangunan di jantung kota Ariha. 

Ariha Today, sebuah akun Facebook yang memberitakan peristiwa di kota Ariha, menuding serangan dilancarkan Rusia, dan menewaskan 40 orang serta melukai 70 lainnya. 

Jika serangan itu benar-benar berasal dari Rusia, maka akan menjadi gempuran terdahsyat sejak Moskow beroperasi pertama kali di Suriah pada 30 September. 

Presiden Vladimir Putin mengatakan operasi di Suriah dilancarkan untuk menghabisi kelompok militan Islamic State (ISIS) dan grup teroris lainnya.


(WIL)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

11 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA