JPO di Lebak Bulus Tak Layak

Arga sumantri    •    Senin, 30 Nov 2015 12:05 WIB
jpo
JPO di Lebak Bulus Tak Layak
Jembatan penyebrangan orang di Lebak Bulus rawan kejahatan. (Foto:MI/Susanto)

Metrotvnews.com, Jakarta: Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) di Mal Poin Square, Lebak Bulus Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan tidak layak pakai. Selain minim penerangan, banyak struktur JPO yang rusak dan membahayakan pengguna.
 
Hasil penelusuran Metrotvnews.com, kondisi JPO yang berada persis di depan sebuah hotel itu tidak terawat dan tidak memberikan rasa aman, kumuh dan bau. Lantai untuk pejalan kaki banyak yang bolong.
 
"Bismillah saja mas," kata Dewi, seorang pengguna jembatan kepada Metrotvnews.com usai menggunakan JPO di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (30/11/2015).
 
Saat melintasi JPO, warga dihinggapi rasa was-was dan menyeramkan. Padahal, kondisinya masih siang hari. Tak ada atap, lantai banyak yang bolong, tanpa penerangan dan berkarat. Sekitar dua jam berada di sekitar jembatan, pengguna JPO Simatupang bisa dihitung jari. Tak lebih dari lima orang.
 
Besi penyangga nampak banyak yang hilang. Sejumlah coretan tanpa makna pun menghiasi dinding JPO. JPO TB Simatupang punya panjang sekitar 500 meter. Jembatan itu membentang di atas empat ruas jalan. Dua ruas jalan di tengah merupakan jalur tol lingkar luar.


(FZN)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

23 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA