Gubernur Jawa Barat Imbau Anggota Korpri Tingkatkan Etos Kerja

Jaenal Mutakin    •    Senin, 30 Nov 2015 14:10 WIB
korpri
Gubernur Jawa Barat Imbau Anggota Korpri Tingkatkan Etos Kerja
Foto: Spanduk berisi slogam pembaruan birokrasi dipasang dalam HUT Korpri/Ant_Fanny Octavianus

Metrotvnews.com, Bandung: Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengimbau seluruh anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) membangun mentalitas positif yang memiliki etos kerja. Hal ini ia sampaikan dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-44 Korpri di Kota Bandung, Jawa Barat, Senin 30 November.

"Presiden memberikan lima amanat untuk jajaran Korpri seluruh Indonesia yakni melakukan percepatan reformasi birokrasi di semua tingkatan tanpa basa-basi, mampu membangun mentalitas baru yang positif yang berintegritas juga memiliki etos kerja, pegawai harus persiapkan diri menuju birokrasi yang dinamis, inovatif, dan responsif terhadap perkembangan zaman," kata Ahmad Heryawan dalam amanat upacara di Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (30/11/2015).

Selain itu, sesuai dengan amanat Presiden Joko Widodo, jajaran Korpri diminta menjaga netralitas dalam Pemilihan Kepala Daerah 9 Desember 2015. "Mampu menjaga netralitas anggota Korpri dalam pesta demokrasi khususnya Pemilihan Kepala Daerah yang akan digelar akhir tahun ini, serta semua aparatur birokrasi harus menjadi motor penggerak produktivitas nasional dan daya saing bangsa," lanjut Aher.

Aher menambahkan, di usia 44 tahun ini, Korpri sudah seharusnya menghadirkan citra dan prestasi kepegawaian yang handal. "Ke depan, kita akan memberikan penghargaan pada pegawai yang berprestasi, juga akan memberikan sanksi pada yang tidak berprestasi," imbuh dia.

Menurut dia, sudah saatnya Korpri mengisi kemerdekaan dengan prestasi layanan terbaik. mudah, dan cepat untuk masyarakat khususnya di Jawa Barat.

Upacara bertema "Memperkokoh Netralitas dan Profesionalitas, Korpri Siap Menyukseskan Program Nawa Cita melalui Gerakan Ayo Kerja Menuju Terwujudnya Kualitas Pelayanan Publik dan Kesejahteraan Masyarakat. Upacara dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa, Kepala OPD Pemprov Jabar, serta seluruh Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.


(TTD)