Dua Spesialis Pencuri Motor Asal Lampung Dibekuk

Deny Irwanto    •    Senin, 30 Nov 2015 14:51 WIB
pencurian
Dua Spesialis Pencuri Motor Asal Lampung Dibekuk
Ilustrasi,--Foto: Dok/MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Tim Opsnal Unit V Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya membekuk kawanan begal motor kelompok Lampung. Dalam penangkapan itu, polisi meringkus dua pelaku yang kerap menggasak motor yang diparkir di halaman rumah.

"Ada dua tersangka yang kami tangkap dan tiga lainnya masih kami kejar," kata Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Eko Hadi Santoso kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Senin (30/11/2015).

Eko mengatakan, kedua tersangka, yakni Suherman alias Man alias Bumbu, 24; dan Sudirman Saleh alias Bahadur, 27. Sementara, tiga rekan mereka yang masih diburu adalah Didi alias Kolor, Heri, dan Samsul.

Dia mengatakan, para pelaku dikenal sadis. Mereka tidak segan-segan melukai korban jika kepergok saat beraksi.

"Mereka suka bawa-bawa pisau kalau sedang main," ungkap Eko.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Kanit V Subdit Resmob Kompol Handik Zusen mengatakan, kedua pelaku ditangkap pada Minggu, 29 November. "Sasaran mereka adalah motor yang diparkir di depan rumah atau di halaman rumah," ucap Handik.

Kedua pelaku mengaku sudah puluhan kali beraksi. Terakhir, mereka `bekerja` di kawasan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, pada 13 November dini hari. Mereka menggasak motor Suzuki Satria FU B 6109 GIU hitam dan motor Honda Beat B 6749 GWG.

"Mereka setiap hari menyisir lokasi yang akan menjadi target dengan cara berkeliling naik motor. Setelah mendapat sasaran empuk, mereka mencuri motor bermodalkan kunci letter T," beber Handik.

Dari kedua pelaku, turut pula disita barang bukti dua motor milik korban, tiga anak kunci, satu kunci letter T. Pelaku dijerat Pasal 363 KUHP.


(MBM)