GE Oil and Gas Indonesia Siapkan Tim Pantau Kilang DSLNG

Gervin Nathaniel Purba    •    Senin, 30 Nov 2015 15:11 WIB
kilang minyak
GE Oil and Gas Indonesia Siapkan Tim Pantau Kilang DSLNG
Suasana kerja sama GE Oil and Gas Indonesia dan DSLNG (Foto: MTVN/Gervin Nathaniel Purba)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Donggi Senoro LNG (DSLNG) menyambut baik kerja sama dengan GE Oil and Gas Indonesia dalam memanfaatkan Tim Software Engineers guna menjamin keberlanjutan dan keandalan pengoperasian kilang.

Presiden Direktur DSLNG Gusrizal mengatakan, tim tersebut nantinya akan memastikan kilang dapat beroperasi dengan baik dan memproduksi Liquefied Natural Gas (LNG) secara andal agar perusahaan dapat memenuhi komitmen mengirim LNG kepada para pembeli sesuai dengan misi perusahaan.

"Kami ingin memastikan operasi kilang tidak terhalang karena kendala teknis. Oleh sebab itu kami tunjuk GE untuk mendukung operasi kilang LNG kami," ujar Gusrizal, di Hotel Mulia Senayan, Jakarta, Senin (30/11/2015).

Alasan Gusrizal memilih kerja sama dengan GE Oil and Gas Indonesia lantaran produk dan jasa layanan dari perusahaan tersebut digunakan oleh mayoritas kilang LNG se-dunia. "Sehingga kami yakin bekerja sama dengan GE," tuturnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Presiden Direktur GE Oil and Gas Indonesia Iwan Chandra mengatakan, tim tersebut nantinya akan ditempatkan di kilang LNG seperti di Kabupaten Banggai dan Sulawesi Tengah. Tim tersebut akan memonitor setiap unit kilang LNG untuk memastikan tidak ada kendala.

Namun, ia masih belum bisa menyebutkan berapa jumlah tim yang akan diturunkan. "Kita belum bisa tentukan berapa jumlah timnya. Kita masih memonitor terus. Mobilisasi akan selalu ada dan tim akan memberikan respons secepat mungkin," jelas Iwan.


(ABD)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

4 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA