BI Optimistis Inflasi Bengkulu Sesuai Target di 2015

   •    Senin, 30 Nov 2015 15:31 WIB
inflasi
BI Optimistis Inflasi Bengkulu Sesuai Target di 2015
Bank Indonesia (MI/PANCA SYURKANI)

Metrotvnews.com, Bengkulu: Bank Indonesia (BI) mengaku optimistis angka inflasi daerah untuk Provinsi Bengkulu pada 2015 sesuai dengan target Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) setempat, yakni di bawah empat persen.

Menurut Deputi Kepala Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Bengkulu Cristin Sidabutar, situasi inflasi Bengkulu bahkan jauh lebih baik dari angka inflasi nasional. "Kalau tidak terjadi kondisi ekstrem di luar perkiraan kita, pada akhir tahun ini inflasi bisa diprediksi di bawah empat persen secara tahunan," ujarnya, seperti dikutip dari Antara, di Bengkulu, Senin (30/11/2015).

Sementara itu, lanjutnya, perkembangan inflasi bulanan Provinsi Bengkulu cukup bagus. Hanya saja pada Agustus 2015 inflasi tercatat di angka tertinggi di Indonesia. Pada Juli 2015, inflasi Bengkulu berada di angka 1,38 persen. Sedangkan pada Agustus tercatat di angka 1,99 persen. 

Untuk September, angka inflasi jauh lebih baik bahkan mengalami deflasi 0,22 persen. "Berita menggembirakan, Bengkulu mengalami deflasi minus 0,5 persen pada Oktober tahun ini," kata Cristin.

Secara keseluruhan, masih kata Cristin, hingga September 2015 perkembangan inflasi Provinsi Bengkulu didata pada angka 2,87 persen. "Inflasi itu masih dalam rentang sasaran, dan di bawah target inflasi nasional," pungkasnya. 



(ABD)