IeSPA Kirim Kontingen Indonesia Ikuti IESF World Championship 2015

Mohammad Mamduh    •    Senin, 30 Nov 2015 15:55 WIB
games
IeSPA Kirim Kontingen Indonesia Ikuti IESF World Championship 2015
IeSPA, FORMI, dan Kemenperin lepas kontingen Indonesia untuk IESF World Champioship 2015. MTVN/MAMDUH

Metrotvnews.com, Jakarta: Untuk pertama kalinya, Indonesia secara resmi mengirimkan kontingen eSport untuk mengikuti kejuaraan game internasional IESF World Champioship 2015.

Acara pelepasan sederhana ini dipimpin oleh Ketua Umum FORMI, Hayono Isman, dan didampingi oleh Ketua Umum Asosiasi Olahraga Elektronik Indonesia (IeSPA), Eddy Lim, di Kantor Sekretariat FORMI, Jakarta, Senin (30/11/2015).

IESF merupakan turnamen game internasional tahunan yang diselenggarakan langsung oleh International Electronic Sports Federation. Kompetisi yang akan melibatkan sekitar 30 negara ini adalah yang ke-7 kalinya, dan tahun ini berlangsung di Seoul, Korea Selatan, 2-5 Desember 2015. Indonesia sendiri mengirimkan 6 gamer terbaik yang berasal dari berbagai kompetisi nasional.

Indonesia sendiri menyatakan keikutsertaannya dalam dua game, yaitu League of Legends dan Hearthstone. Vallent ‘apple’ Novianto, Ryan ‘godNayr’ Prakasha, Yehezkiel ‘Phoenix’ Patric, Vandy ‘Luffy ‘ Nugraha, dan Bayu ‘cruzher’ Putera, merupakan 5 pemain pilihan untuk League of Legends yang berasal dari tim yang berbeda.

Sementara Indonesia mengirimkan Danu Priyatmoko untuk mengikuti turnamen, Hearthstone, game card battle dari Blizzard. Tidak ada prosesi khusus, Hayono Isman memberikan semangat kepada para pemain yang akan membawa nama Indonesia.

“Tidak perlu takut atau grogi, namanya bertanding pasti ada yang namanya was-was. Semoga kalian bisa bertanding dengan baik, dan mengangkat nama bangsa,” tutur Hayono.

Kontingen Indonesia akan diberangkatkan malam ini menuju Seoul, Korea Selatan, dan akan didampingi langsung oleh Ketua Umum IeSPA Eddy Lim.
 


(MMI)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

9 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA