Mark Zuckerberg dan Bill Gates Bersatu Ciptakan Energi Ramah Lingkungan

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 30 Nov 2015 17:06 WIB
facebook
Mark Zuckerberg dan Bill Gates Bersatu Ciptakan Energi Ramah Lingkungan
Mark Zuckerberg dan Bill Gates bekerja sama mendirikan organisasi Breakthrough Energy Coalition.

Metrotvnews.com: Mark Zuckerberg mengumumkan Breakthrough Energy Coalition, organisasi yang terfokus untuk memperbaiki perubahan iklim. Dalam investasi untuk organisasi ini, Zuckerberg turut menggandeng pendiri Microsoft, Bill Gates.

Organisasi ini akan menanamkan investasi pada teknologi energi rendah karbon di seluruh dunia. Anggota organisasi ini merupakan nama besar di industri teknologi, termasuk Richard Branson, Jeff Bezos, Jack Ma, dan Masayoshi Son.

Zuckerberg menyebut organisasi diumumukan dalam rangka menyambut  U.N. Climate Control Conference, yang akan diselenggarakan di Paris pada minggu ini. Selama konferensi ini, Gates dan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, diperkirakan akan mengumumkan proyek baru, bernama Mission Innovation.

Proyek ini disebut merupakan kerjasama antara Gates dan pemerintah dalam menggandakan investasi publik di bidang penelitian energi selama lima tahun mendatang.

Washington Post melaporkan sebanyak 19 negara telah bergabung dalam proyek ini, dan akan meningkatkan pengeluaran tahunan untuk penelitian dan pengembangan energi ramah lingkungan sebesar USD20 miliar pada tahun 2020.


(MMI)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA