Panwaslu Selidiki Kampanye Jelek-jelekkan Calon Bupati Widya

Iswahyudi    •    Senin, 30 Nov 2015 16:34 WIB
pilkada serentak
Panwaslu Selidiki Kampanye Jelek-jelekkan Calon Bupati Widya
Calon petahanan Bupati Kendal Widya Kandi Susanti, MTVN - Iswahyudi

Metrotvnews.com, Kendal: Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, menyelidiki dugaan kampanye hitam yang menjelek-jelekkan pasangan calon Widya Kandi Susanti-Moh Hilmi Dimyati. Panwaslu meminta keterangan sejumlah saksi terkait dugaan tersebut.

Panwascam Brangsong menemukan poster yang menjelek-jelekkan Widya Kandi di papan pengumuman Masjid Rodhotussalihin. Poster menyoroti prilaku Widya yang dituding melakukan praktik korupsi selama menjabat Bupati Kendal.

"Dari hasil keterangan akan di lakukan kajian Panwas Kabupaten Kendal," kata Ketua panwas Kabupaten Kendal Supriyadi, Senin (30/11/2015).

Di lain tempat, Widya santai menanggapi poster tersebut. Malah, calon nomor urut 1 itu memaafkan oknum yang menempel poster dan pamflet itu.

"Saya serahkan kepada tuhan semoga apa yang mereka perbuat dengan menyebarkan kampanye hitam bisa dimaafkan olehh Allah," kata Widya.

Widya menganggap kampanye hitam menjadi penyemangat dan memotivasi diri agar giat bekerja untuk masyarakat. Namun demikian, timnya tetap mengusut temuan itu ke jalur hukum.


(RRN)