Banggar DPRD Tak Masalahkan Penggunaan Auditor Luar

Intan fauzi    •    Senin, 30 Nov 2015 16:34 WIB
apbd dki 2016
Banggar DPRD Tak Masalahkan Penggunaan Auditor Luar
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dan Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik. (Foto:MTVN/LB Ciputri Hutabarat)

Metrotvnews.com, Jakarta: Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI Jakarta tidak mempermasalahkan kebijakan Ketua DPRD DKI Prasetio yang membentuk tim auditor independen untuk memeriksa draf Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) DKI 2016. Tim itu tidak akan memengaruhi kinerja Banggar DPRD DKI.
 
"Dia boleh (pakai auditor investigasi), saya juga boleh minta bantuan auditor independen, itu buat kontrol saja. Tidak ada yang salah," kata Ketua Banggar DPRD DKI Muhamad Taufik di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (30/11/2015).
 
Taufik menjelaskan, tenaga auditor yang dipakai Prasetio menggunakan biaya pribadi. Sebab, Dewan tidak memiliki anggaran untuk itu. "(Pakai) dana pribadi. Tidak boleh dari dana operasional DPRD," kata Taufik.
 
Taufik tak melihat upaya Prasetio sebagai bentuk ketidakpercayaan kepada tim Banggar. Bahkan hasil audit bisa menjadi masukan bagi Banggar. "Dia kasih tahu kita dari hasil temuan ada begini, tinggal liat nanti di Banggar," kata Taufik.
 


(FZN)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

23 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA