Hari Ini, KPU Sumenep Distribusikan Surat Suara

Agus Josiandi    •    Senin, 30 Nov 2015 17:04 WIB
pilkada serentak
Hari Ini, KPU Sumenep Distribusikan Surat Suara
Ilustrasi kotak suara pilkada, Ant - Andreas Fitri Atmoko

Metrotvnews.com, Sumenep: Jadwal penyeberangan menjadi kendala pendistribusian logistik Pilkada Sumenep, Madura, Jawa Timur, ke sejumlah tiga kecamatan di dua kepulauan. Pada Senin 30 November, KPU Sumenep pun akhirnya dapat mendistribusikan logistik ke Pulau Kangean dan Pulau Sapeken.

Distribusi 337 kotak suara dan perlengkapan lainnya menggunakan Kapal Perintis KM Maumere. Kapal itu melayani rute angkutan dari Kalianget menuju Kangean dan Sapeken.

"Semuanya 337 kotak suara yang di dalamnya berisi semua logistik dan perlengkapan pilkada. Ini akan didistribusikan ke tiga kecamatan di dua kepulauan," kata Komisioner KPU Sumenep, Malik Mustofa, Senin (30/11/2015).

Malik mengatakan distribusi lanjutan dilakukan mulai 2 hingga 4 Desember 2015. Tujuannya yaitu Pulau Masalembu, Pulau Raas, dan Pulau Sapudi.

Sementara itu, Kapolres Sumenep, AKBP. Rendra Radita Dewayana mengatakan, untuk pendistribusian logitsitik akan dikawal ketat oleh aparat kepolisian, baik  selama  perjalanan hingga menuju titik distribusi.

"Selama dalam perjalanan, masing-masing polsek menerjunkan 3 personel untuk mengamankan logistik," jelas Kapolres Sumenep.

Untuk diketahui, distribusi logistik Pilkada Sumenep dilakukan lebih awal karena Kabupaten Sumenep memiliki 126 pulau. Dengan kondisi ini, proses distribusi membutuhkan waktu tempuh yang lebih lama dibanding Kabupaten lain.



(RRN)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

11 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA