Pembunuh Deudeuh Terbebas dari Dua Pasal

Arga sumantri    •    Senin, 30 Nov 2015 17:37 WIB
pembunuhan deudeuh
Pembunuh Deudeuh Terbebas dari Dua Pasal
M Prio Santoso. (Foto: MI/Bary)

Metrotvnews.com, Jakarta: Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan membebaskan M Prio Santoso dari dua dakwaan. Terdakwa kasus pembunuhan Deudeuh Alfisahrin alias Tata Cubby itu dibebaskan dari dakwaan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan dan dakwaan primer Pasal 339 KUHP tentang Pembunuhan dengan Pemberatan.
 
Hakim memvonis Prio hukuman 16 tahun penjara, lebih rendah dati tuntutan jaksa 18 tahun penjara. Majelis hakim menilai Prio secara sah dan meyakinkan melanggar Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan dan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian yang Memberatkan.
 
"Pendapat majelis, tindakan mencekik leher dan mengambil barang korban tidak ada relevansinya. Oleh karenanya perbuatan mencekik yang dilakukan terdakwa bukan untuk mengambil barang milik korban," kata Hakim Ketua Nelson Sianturi di ruang sidang PN Jakarta Selatan, Senin (30/11/2015).
 
Prio diuntungkan oleh sikapnya yang terus terang mengaku, menyesali perbuatannya dan bersikap sopan selama di tahanan atau di ruang sidang. Sementara hal yang memberatkan guru les itu karena perbuatan dia mengakibatkan orang lain meninggal. "Berdasarkan fakta persidangan perbuatan terdakwa sadis," lanjut Nelson.
 
Deudeuh ditemukan tewas tanpa busana dengan mulut tersumpal kaos kaki dan tangan terikat kabel pada April lalu di indekosnya, Tebet, Jakarta Selatan. Polisi menangkap Prio karena pelaku adalah orang terakhir yang menggunakan jasa Deudeuh.
 
Prio adalah satu pelanggan jasa kencan yang ditawarkan Deudeuh melalui media sosial. Prio mengaku dua kali berkencan dengan janda anak satu itu.


(FZN)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

23 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA