BCA Bidik Transaksi E-Commerce Rp5 Triliun di Akhir 2015

Eko Nordiansyah    •    Senin, 30 Nov 2015 18:00 WIB
berita bca
BCA Bidik Transaksi E-Commerce Rp5 Triliun di Akhir 2015
Ilustrasi BCA (MI/IMMANUEL ANTONIUS)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bank Central Asia Tbk (BCA) membidik layanan transaksi e-commerce melalui BCA e-commerce payment solution (e-payment) mencapai Rp5 triliun sampai dengan akhir 2015. Hingga Oktober 2015, transaksi e-commerce di BCA telah mencapai Rp4,5 triliun.

"Pada tahun ini diperkirakan sebesar Rp5 triliun, sedangkan hingga Oktober sudah mencapai Rp4,5 triliun," ujar Head of Group Bisnis Consumer Card BCA Santoso, di Menara BCA, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (30/11/2015).

Dirinya menambahkan, total transaksi e-commerce di BCA sampai dengan Oktober tahun ini telah melebihi pencapaian di tahun lalu. Bahkan, tercatat peningkatannya hingga dua kali lipat dari BCA e-commerce payment solution 2014 yang tercatat sebesar Rp 2,2 triliun.

"Pada 2014 itu e-payment kita sebesar Rp2,2 triliun. Jadi hampir dua kali lipat. Sekarang sudah waktunya diakselerasi. Dibandingkan market share mungkin kecil. Tetapi tantangan kita masih banyak yang menggunakan cash on delivery (COD) dan transfer," jelas dia.

Lebih lanjut, Santoso menjelaskan, jika tahun depan BCA semakin optimistis layanan transaksi e-commerce dapat kembali meningkat hingga double digit. Apalagi, data Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) memprediksi transaksi tahun depan meningkat hingga USD25 miliar atau Rp295 triliun.

"Kita yakin melihat akselerasi di tahun mendatang akan di double digit. Kita akan melakukan edukasi bersama supaya pengguna dan merchant-nya lebih banyak," pungkasnya


(ABD)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA