Pelemahan Ekonomi Tak Mengganggu Bisnis Penjualan Tiket Online

Eko Nordiansyah    •    Senin, 30 Nov 2015 18:21 WIB
bisnis online
Pelemahan Ekonomi Tak Mengganggu Bisnis Penjualan Tiket <i>Online</i>
Bisnis online. MI/USMAN ISKANDAR.

Metrotvnews.com, Jakarta: Industri perjalanan wisata sempat mengalami penurunan terdampak perlambatan ekonomi yang menjalar ke hampir seluruh sektor ekonomi. Namun begitu, di tengah perlambatan tersebut bisnis penjualan tiket secara online justru masih tetap mengalami pertumbuhan.

Managing Director/Co-Founder Tiket.com Gaery Undarsa mengatakan, pertumbuhan di bisnis penjualan tiket online dipengaruhi oleh perubahan cara belanja masyarakat yang telah beralih menggunakan internet.

"Ada perubahan cara mereka belanja travel, yang dulunya offline jadi online. Perubahan sangat tinggi," ujar Gaery ditemui di Menara BCA, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (30/11/2015).

Dirinya menambahkan, penjualan tiket online tidak hanya dirasakan oleh Tiket.com saja, melainkan juga seluruh channel jual-beli tiket secara online. Penjualan tiket online juga lebih tinggi dibandingkan dengan penjualan tiket melalui agen ataupun business to business (B to B).

"Kita lihat untuk distribusi channel yang dari online itu justru meningkat tinggi. Bukan Tiket.com saja tapi saya bilang secara general. Beberapa airline juga merasakan hal yang sama," terang dia.

Khusus untuk Tiket.com, dirinya menyebut jika pertumbuhan transaksi telah mencapai tiga kali lipat dibanding tahun lalu.

"Secara keseluruhan tumbuh tiga kali lipat. Dibandingkan tahun lalu. Kita sudah bisa lihat tren tahun ini baik," pungkasnya.


 


(SAW)