Kisah Carlo Membuat Gesata Stella Belajar Rendah Hati

Dwi Ayu Rochani    •    Senin, 30 Nov 2015 19:24 WIB
gesata stella
Kisah Carlo Membuat Gesata Stella Belajar Rendah Hati
Gesata Stella (Foto:Metrotvnews.com/Dwi Ayu R)

Metrotvnews.com, Jakarta: Aktris Gesata Stella berkesempatan memerankan dokter bernama Jenny di film web series Kisah Carlo.

Dokter yang diperankan Gesata bukan dokter biasa, melainkan dokter yang mempunyai pengabdian merawat para pasien pengidap HIV.

"Di film ini aku diajarkan berempati. Secara emosi aku punya satu visi, bisa menginspirasi orang-orang yang nonton, bahwa ada lho di Ruang Carlo para pekerja yang setia menangani pasien HIV," katanya saat ditemui di Pacific Place, Jakarta, Senin (30/11/2015).

Berakting mendalami karakter dokter memang sudah biasa bagi Gesata. Namun, dia mengungkapkan kesulitan dalam memerankan dokter.

"Aku bersyukur masih mendapat tantangan menginspirasi penonton. Sebenarnya, kesulitannya aku mau visi pekerja Carlo yang mengena di hati penonton, bukan akting aku," tuturnya.

Selama menjalani syuting sembilan hari, Giseta banyak mendapatkan pengalaman positif, di antaranya belajar rendah hati.

"Aku belajar untuk respect ke orang. Setelah aku memerankan dokter Jenny, mudah-mudahan banyak hal postif yang masuk ke dalam diri aku, karena dokter Jenny banyak memberikan perhatian kepada pasien HIV," paparnya.

Kisah Carlo merupakan sebuah rangkaian web series yang terdiri atas 10 episode. Setiap episode berdurasi 10-20 menit dan dirilis setiap dua minggu sekali di YouTube, mulai 1 Desember 2015.

Kisah Carlo menceritkan pengalaman para pekerja yaitu dokter, perawat , biarawati, dan konsoler, serta pasien yang bekerja di Ruang Carlo yang setia melayani dan mengobati para penderita HIV.

Web series ini dibuat dalam rangka menyebarkan kepedulian, kewaspadaan, dan edukasi terhadap penyakit HIV kepada masyarakat luas.
(ROS)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

10 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA