Analis Prediksi Akhir 2015 Jadi Momen Tepat IPO

Dian Ihsan Siregar    •    Senin, 30 Nov 2015 20:30 WIB
ipo
Analis Prediksi Akhir 2015 Jadi Momen Tepat IPO
Illustrasi. MI/PANCA SYURKANI.

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepala Riset MNC Securities Edwin Sebayang mengatakan, momen paling tepat bagi perusahaan‎ yang akan melantai (IPO) di pasar modal Indonesia pada akhir Desember 2015 atau awal 2016.

Hal ini lantaran rentang waktu itu merupakan waktu bagi fund manager memilih porfolionya. Sehingga saham perusahaan bisa diserap.

"Kalau saya lihat menarik, ada window dressing di Minggu kedua Desember dan Januari Effect. Jadi para fund manafger dan perusahaan dana pensiun hampir semua bisa melakukan rebalancing portofolio mereka," ungkapnya, ditemui di Gedung BEI, Jakarta, Senin (30/11/2015).

Ada beberapa perusahaan yang bakal melantai di bursa, semuanya sudah melakukan public Expose dan due dilligence.

Perusahaan tersebut seperti, PT Buyung Poetra Sembada (BPS) produsen beras Topi Koki PT Indonesia Pondasi Raya (Indopora), PT Kino Indonesia dan PT Ateliers Mecanique D'Indonesie (Atmindo).

Dari beberapa perusahaan tersebut, Edwin menilai, Kino Indonesia dan Topi Ko‎ki sangat menarik. Hal itu karena, kedua perusahaan memiliki konsumen yang tetap dan merupakan basis yang baik yaitu konsumer.

"Mudah-mudahan mereka‎ bisa seperti AISA, PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk, yang konsisten ekspansi dan bangun pabrik lah," tutup Edwin.


(SAW)

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

6 hours Ago

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) berpendapat hilangnya sejumlah nama politisi yang seb…

BERITA LAINNYA