Pilkada Surabaya 2015

Di Tubir Pemilihan, Hanura-PPP Merapat ke Risma-Whisnu

Amaluddin    •    Senin, 30 Nov 2015 21:12 WIB
pilkada serentak
Di Tubir Pemilihan, Hanura-PPP Merapat ke Risma-Whisnu
Ilustrasi/Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Surabaya: Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Wiranto mengintruksikan seluruh kadernya mendukung pasangan calon (paslon) nomer urut dua, Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya. Selain Hanura, PPP juga memberikan dukungannya.

"Semua mesin politik kami gerakkan, baik mulai dari PAC sampai ranting. Ini instruksi ketua umum agar memenangkan pasangan Risma dan Whisnu," kata Ketua DPD Partai Hanura Jawa Timur, Kelana Aprilianto, di sela-sela konsolidasi dengan PDIP, sebagai partai pengusung calon petahana itu, di Surabaya, Senin (30/11/2015).

Menurut Kelana, semua kader dan pengurus Hanura akan all out memenangkan Risma-Whisnu. Dukungan itu diberikan setelah mendapat rekomendasi dari DPP Partai Hanura. "Wajib hukumnya menggelontorkan semua suara ke pasangan calon nomor urut dua. Jika tidak, akan ada sanksi tegas," katanya.

PPP juga mengarahan sikap politiknya ke pasangan Risma-Whisnu. "Dukungan ini sebenarnya disiapkan sudah lama. Namun, baru saat ini kita sampaikan secara terbuka," kata Ketua DPC PPP Kota Surabaya, Buchori Imron.

Politisi yang juga wakil ketua Komisi C DPRD Kota Surabaya ini mengatakan internal partainya sudah bulat mendukung Risma-Whisnu. "Termasuk telah berkoordinasi di tingkat DPW PPP Jatim," ujar dia.



(UWA)