Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015

Demi Tiket ke Olimpiade, Angga/Ricky Harus Juara

   •    Senin, 30 Nov 2015 21:07 WIB
bulu tangkis
Demi Tiket ke Olimpiade, Angga/Ricky Harus Juara
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rexy Mainaky (kedua dari kanan) saat konferensi pers Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015 (Dok: PBSI)

Metrotvnews.com, Malang: Demi meraih tiket ke Olimpiade Rio de Janeiro 2016, pasangan ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang memerlukan banyak poin untuk memastikan tiket ke Rio, menargetkan juara di ajang Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015 yang bakal digelar di Malang, Jawa Timur, 1-6 Desember 2015 menadatang.

Selain Angga/Ricky, para atlet lainnya juga tengah giat berburu poin sebanyak mungkin. Mereka yang ada di peringkat teratas dan kemungkinan besar akan lolos, juga mesti tampil konsisten agar rangking dunianya tidak melorot. Pasalnya di Olimpiade, rangking akan menentukan hasil undian.
 
Buat mereka yang masih belum masuk zona aman, masih ada waktu mengejar hingga April 2016. Makanya, gelar juara di turnamen Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015 akan menjadi satu hal yang sangat krusial buat mereka.
 
“Angga/Ricky perlu sekitar 4.000 poin, jadi di turnamen Indonesian Masters harus juara, baru mereka bisa mewujudkan impian ke Olimpiade,” ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rexy Mainaky di acara konferensi pers Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015 yang digelar di Malang, Senin (30/11/2015) siang.
 
“Kami berharap Angga/Ricky dapat memaksimalkan kemampuan mereka. Setidaknya juara, bukan cuma final lho. Bukan maksudnya memberikan beban, tetapi kalau mau ke olimpiade ya harus begini,” imbuh Rexy.
 
Angga/Ricky kini berada di peringkat sembilan dunia. Jika Indonesia ingin mengirim dua wakilnya ke Olimpiade, maka Angga/Ricky harus masuk peringkat delapan besar. Satu wakil sudah dipastikan lolos, yaitu pasangan rangking dua dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.
 
Hal yang sama juga harus dilakukan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto. Meskipun sudah bertengger di peringkat delapan, namun Praveen/Debby mesti memantapkan posisi mereka, setidaknya di peringkat enam atau tujuh dunia.
 
“Kami berharap bisa juara, karena kami sedang mengejar poin ke Olimpiade. Sekarang memang sudah di peringkat delapan, namun jumlah poin kami masih belum terlalu jauh dengan yang peringkatnya dibawah kami. Semoga kami bisa menampilkan permainan terbaik di turnamen ini,” kata Debby.
 
“Praveen/Debby perlu skitar 300 poin lagi untuk baik ke peringkat tujuh dunia. Jadi turnamen ini sangat penting kalau mereka mau lolos dengan meyakinkan, inilah saatnya,” pungkas Rexy.
 
Turnamen Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015 akan digelar pada 1-6 Desember 2015 di GOR Cakrawala, Malang, Jawa Timur. (PBSI)
(RIZ)