Tersangka Bom Paris Lari ke Suriah

LB Ciputri Hutabarat    •    Senin, 30 Nov 2015 22:38 WIB
paris attacks
Tersangka Bom Paris Lari ke Suriah
Salah satu terduga pelaku serangan di Paris yang masih melarikan diri Salah Abdeslam. Foto: BBC.

Metrotvnews.com, Paris: Badan intelejen Perancis menyebut tersangka bom Paris, Salah Abdeslam telah melarikan diri ke Suriah. Hal ini diungkapkan badan intelejen Perancis dari sebuah sumber yang diketahui dekat dengan sumber pelaku teroris.

Diketahui sejumlah tempat makan, stadion dan tempat hiburan di Paris diserang oleh teroris pada 13 November lalu. Dalam serangan tersebut diduga terjadi penembakan, penyanderaan, dan serangan bom di beberapa tempat.

Pada peristiwa tersebut, seperti dilansir CNN, setidaknya dua ledakan itu terdengar di dekat stadion nasional Prancis stade de france, di mana sedang berlangsung pertandingan persahabatan antara Prancis vs Jerman.

Selain itu, dilaporkan juga penembakan terjadi di pusat kota Paris yang berujung pada penyanderaan di lokasi yang kerap jadi tempat pertunjukan musik rock. Sedikitnya 130 orang menjadi korban tewas dalam penyerangan tersebut.

Menurut informasi yang dihimpun dari Reuters, serangan didalangi oleh kelompok militan, seiring meningkatnya serangan udara terhadap kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (NIIS) di Suriah.


(AZF)