Steven Gerrard Kembali ke Liverpool

Achmad Firdaus    •    Senin, 30 Nov 2015 22:45 WIB
liga inggrisliverpool 2015--2016
Steven Gerrard Kembali ke Liverpool
Steven Gerrard nampak serius mengikuti sesi latihan bersama Liverpool (Foto: John Powell/Liverpool FC via Getty Image)

Metrotvnews.com, Liverpool: Steven Gerrard kembali ke Liverpool. Sayangnya, dia datang bukan untuk kembali membela panji The Reds, melainkan hanya ikut bergabung di sesi latihan.

Gerrard memutuskan ikut kembali berlatih bersama Liverpool untuk menjaga kebugarannya seiring berakhirnya kompetisi Liga Amerika Serikat (MLS). Gelandang yang kini membela LA Galaxy tersebut sudah tiba di Melwood, markas latihan Liverpool, dan ikut berlatih bersama mantan rekan setimnya.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp menyambut kehadiran Gerrard dengan antusias. Namun, pelatih asal Jerman itu buru-buru menepis dugaan bahwa Liverpool akan berusaha meminjam jasa Gerrard selama kompetisi MLS libur.

"Saya sudah berbicara dengan Steven, sekali lewat telepon dan beberapa kali berbalas pesan. Tentu, dia adalah legenda hidup Liverpool. Tapi, yang saya tahu dia punya kontrak di Amerika," ujar Klopp.

"Tapi, selama masa liburnya saya mengatakan kepada dia bahwa ia bisa datang kapan saja dan ikut berlatih bersama kami dan melakukan apa yang baik untuk dirinya. Pintu kami selalu terbuka untuknya," lanjutnya.


(Steven Gerrard tengah berbincang dengan Juergen Klopp di sesi latihan Liverpool/Andrew Powell/Liverpool FC)

Bak gayung bersambut, Gerrard juga senang bisa kembali mengikuti sesi latihan Liverpool dan berlatih di bawah arahan Klopp.

"Selama beberapa pekan ke depan, saya akan bekerja sama dengan Mr Klopp, jadi saya tak sabar untuk melihat bagaimana caranya melatih dan belajar beberapa hal dari dia," timpal Stevie-G.

"Saya ingin tahu bagaimana ia menerapkan taktik, apa yang diinginkannya dari para pemain dan berapa banyak perubahan yang dilakukannya sejak era Brendan Rodgers," tutup gelandang 35 tahun tersebut.

Klopp bisa dibilang cukup mampu mendongkrak performa The Kop sejak dipercaya menggantikan posisi Rodgers pada 8 Oktober lalu. Dalam 10 laga yang dijalaninya, mantan pembesut Borussia Dortmund itu sukses meraih enam kemenangan dan hanya sekali kalah.

Berkat hasil itu, The Reds untuk sementara berhasil merangkak naik ke posisi enam klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 23 poin, atau terpaut enam angka dari Manchester City di puncak klasemen. Di pentas Eropa, The Reds juga dibawanya melaju ke babak 32 besar. (Mirror)


(ACF)