Jelang Akhir Tahun, Keamanan di Bandara dan Ruang Publik Ditingkatkan

Lukman Diah Sari    •    Senin, 30 Nov 2015 22:54 WIB
Jelang Akhir Tahun, Keamanan di Bandara dan Ruang Publik Ditingkatkan
Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan. Foto: Widodo S Jusuf/Antara.

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah akan memperketat keamanan di kawasan bandara dan ruang publik, untuk mencegah adanya ancaman-ancaman yang muncul menjelang akhir tahun 2015.

Hal ini diungkapkan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan usai menggelar rapat bersama Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan perwakilan dari Badan Intelejen Nasional (BIN), di Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (30/11/2015).

"Tadi kita bahas masalah keamanan menjelang akhir tahun, biasalah kalau akhir tahun ada peningkatan sekuriti," ujar Luhut.

Menurut Luhut, beragam ancaman bisa saja terjadi. Terlebih setelah teror di Perancis, beberapa waktu lalu. Tapi, pihaknya mengaku telah melakukan upaya untuk mengantisipasi hal itu.

"Ancaman macam-macam, tapi tadi BIN, polisi, dan BAIS (Badan Intelejen Strategis) sudah lakukan langkah-langkah pengaman seperti di airport dan tempat publik kita lakukan," bebernya.

Dia mengungkap, target khusus untuk pengamanan jelang akhir tahun jelas ada. Namun, dia enggan mengungkap target tersebut demi keamanan negara.

"Tentu ada, tapi belum bisa ya," tukas dia.
(AZF)