Sassuolo vs Fiorentina

Ditahan Sassuolo, Fiorentina Gagal Gusur Inter

A. Firdaus    •    Selasa, 01 Dec 2015 03:00 WIB
liga italia
Ditahan Sassuolo, Fiorentina Gagal Gusur Inter
Selebrasi para pemain Sassuolo menyambut gol Sergio Floccari (Foto: AFP PHOTO / OLIVIER MORIN)

Metrotvnews.com, Sassuolo: Fiorentina hanya mampu membawa pulang satu poin, usai ditahan Sassuolo 1-1 dalam lanjutan Liga Italia Serie-A giornata ke-14, Selasa 1 Desember dini hari WIB. Padahal La Viola sempat unggul via gol cepat Borja Valero, tapi Sergio Floccari mampu menganulir kemenangan tim tamu lewat golnya jelang babak pertama berakhir.

Padahal jika skuat Paulo Sousa mampu mengemas poin sempurna, mereka bisa menggusur posisi Inter Milan di puncak klasemen. Fiorentina kini mengemas 29 poin, masih tertinggal satu poin dari Inter yang meraih 30 poin.

Sedangkan bagi tuan rumah, hasil ini cukup memuaskan. Sebab mereka bisa menjaga kesucian karena belum terkalahkan kala bermain di kandang sejauh ini.

Fiorentina coba menekan sejak awal laga ke jantung pertahanan tuan rumah. Upaya itu cukup efektif karena Sassuolo tampil kerepotan dan kerap kali gagal mengantisipasi bola.

Bahkan ketika laga berjalan lima menit, tim tamu sudah mampu menjebol gawang Sassuolo yang dikawal Andrea Consigli via gol Borja Valero. Dengan posisi berdiri bebas tanpa kawalan, pemain internasional Spanyol itu langsung menceploskan bola usai memanfaatkan umpan Giuseppe Rossi.

Unggul cepat, permainan tim tamu mengendur dan memberi keleluasaan bagi Sassuolo untuk tampil menyerang. Tepatnya pada menit ke-42, sundulan Sergio Floccari membuat keadaan sama kuat 1-1, setidaknya hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Sassuolo mulai menunjukkan jati dirinya. Skuat asuhan Di Francesco ini mendominasi jalannya laga sambil melancarkan beberapa serangan.

Sedangkan Fiorentina belum bisa menemukan ritme permainan mereka seperti yang dilakukan di awal pertandingan. Untuk itu Sousa coba menurunkan amunisi anyar mereka.

Pelatih berkebangsaan Portugal itu memasukkan Nikola Kalinic dan menarik Rossi. Meski demikian, pencetak sembilan gol untuk La Viola itu belum bisa membantu banyak klubnya.

Memasuki menit akhir laga, kedua tim cenderung memainkan tempo yang lambat. Sehingga yang terjadi tak ada gol tambahan sampai pertandingan berakhir.

Susunan Pemain
Sassuolo:
Consigli; Vrsaljko, Cannavaro, Acerbi, Peluso; Laribi (Biondini 72'), Magnanelli, Missiroli; Defrel, Floccari (Floro Flores 77'), Sansone

Fiorentina: Tatarusanu; Roncaglia, Rodriguez, Astori; Bernardeschi, Badelj (Verdu 69'), Vecino, Pasqual (Alonso 79'); Borja Valero, Rossi (Kalinic 56'), Ilicic


(ACF)