Awal Bulan, Indeks Uji Level 4.442

Dian Ihsan Siregar    •    Selasa, 01 Dec 2015 08:18 WIB
ihsg
Awal Bulan, Indeks Uji Level 4.442
Ilustrasi -- ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Metrotvnews.com, Jakarta: Tekanan berlanjut pada pola pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di akhir November 2015 tetap berlanjut. Level support 4.502 pun sudah ditembus. Setelah ini, IHSG akan menguji level 4.442 pasca kenaikan beruntun dalam beberapa waktu belakangan.

"‎Efek dari terdepresiasinya nilai tukar juga memberikan pengaruh tersendiri terhadap pergerakan IHSG. Demikian juga dengan masih tertekannya harga komoditi minyak," ujar analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Suryawijaya dalam risetnya yang diterima Metrotvnews.com, Selasa (1/12/2015)‎.

Saat ini, diakui William, penopang kenaikan IHSG berasal dari data ekonomi dalam negeri yang akan dirilis dan diharapkan akan cukup stabil di awal bulan ini.

"Target resisten saat ini berada pada level 4.590. Sepanjang hari ini mengawali bulan akhir 2015, gerak indeks berpotensi melakukan rebound," tuturnya.

Mengamati pergerakan sepanjang hari ini, William merekomendasikan kepada pelaku pasar untuk segera mencermati beberapa pergerakan saham seperti PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI), PT PP Properti Tbk (PPRO), dan PT Kalbe Farma Tbk (KLBF).

Kemudian cermati pula pergerakan saham PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI), PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), dan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP).


(AHL)

Golkar Ancam Pecat Dolly Kurnia

Golkar Ancam Pecat Dolly Kurnia

36 minutes Ago

Golkar akan menerapkakan aturan partai terhadap kader yang dianggap melanggar aturan dan indisi…

BERITA LAINNYA