Taman Amaryllis Segera Punya Akses Selfie

Ahmad Mustaqim    •    Selasa, 01 Dec 2015 09:42 WIB
taman
Taman Amaryllis Segera Punya Akses <i>Selfie</i>
Contoh gambar wisatawan yang narsis di atas bunga amaryllis. Foto: Twitter

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Universitas Gadjah Mada (UGM) siap membantu untuk mengembangkan taman bunga Amaryllis di Dusun Ngasemayu, Desa Salam, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk mengembangkan taman itu, perlu analisis secara estetika, perihal kenyamanan, akses, dan daya tarik bagi pengunjung.

"Kebun bunga harus bisa memberikan kenyamanan bagi pengunjung," kata Ahli Lanskap Holtikultura UGM, Siti Nurul Rofiqo Irwan saat berkunjung di lokasi taman bunga Amaryllis, Senin (30/11/2015).

Menurut Siti, akses jalan di sekitar taman dan lokasi berfoto juga perlu disediakan. Utamanya, untuk memfasilitasi tren selfie di kalangan anak muda. "Meski berskala rumah tangga fasilitas harus menunjang," ungkapnya.

Selain melakukan kunjungan, Siti bersama sejumlah orang yang tergabung dalam grup WhatsApp UGM Guyup Rukun (WA UGR), juga memberikan bantuan uang tunai Rp5 juta untuk pengelolaan. Meskipun, tanaman bunga Amaryllis hanya bisa dinikmati keindahannya saat mekar setahun sekali di awal musim hujan. 
 
Pemiliki kebun bunga Amaryllis, Sukadi mengatakan akan memanfaatkan sebaik mungkin bantuan itu. Termasuk dalam hal ini untuk perbaikan tanaman.

Dengan bantuan pemikiran dan dana, ia berharap nantinya ada bagian di taman yang bisa digunakan khusus untuk berfoto atupun selfie. "Karena sudah akan ada bantuan dari pihak kecamatan, untuk desainnya harus berkoordinasi," tambahnya.


(SAN)