Klarifikasi Huawei Terhadap Penggerebekan Kantor Mereka

Mohammad Mamduh    •    Selasa, 01 Dec 2015 10:09 WIB
wna ilegal
Klarifikasi Huawei Terhadap Penggerebekan Kantor Mereka
Ilustrasi WNA Tiongkok

Metrotvnews.com, Jakarta: Huawei Indonesia membenarkan bahwa Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Selatan telah melakukan operasi pengawasan warga negara asing yang bekerja di salah satu anak perusahaannya, PT Huawei Services, pada Jumat, 27 November 2015.

Dari operasi pengawasan ini, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Selatan akan melakukan pemeriksaan terhadap 32 orang warga negara asing tersebut untuk memperoleh keterangan lebih lanjut.

ilustrasi: Giphy.com

Sebelumnya, petugas Gabungan dari Dinas Tenaga Kerja bersama Direktorat Jenderal Imigrasi dan Interpol Kementerian Hukum dan HAM menggerebek kantor perusahaan elektronik Huawei, Jumat, 27 November. Sejumlah Warga Negara Asing (WNA) asal Tiongkok yang bekerja diamankan petugas.

Menurut keterangan resmi Huawei Indonesia, hingga saat ini belum ditemukan indikasi adanya pelanggaran dan tidak ada warga negara asing bersangkutan yang ditempatkan di ruang detensi.

Pemeriksaan ini merupakan bagian dari prosedur standar pengawasan imigrasi, dan Huawei Indonesia tetap menghormati peraturan pemerintah serta ketentuan imigrasi yang berlaku.

"Huawei Indonesia akan bekerjasama penuh dan mendukung pihak berwenang dalam menjalankan seluruh proses pemeriksaan serta memastikan bahwa prosedur ketenagakerjaan di Huawei Indonesia memenuhi peraturan imigrasi yang berlaku," seperti yang kami kutip dari keterangan resmi Huawei kepada Metrovnews.com.
 


(MMI)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

8 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA