Jambore Sosialisasi Empat Pilar Resmi Ditutup

Kesturi Haryunani    •    Selasa, 01 Dec 2015 11:29 WIB
mpr ads
Jambore Sosialisasi Empat Pilar Resmi Ditutup

Metrotvnews.com, Jatinangor: Ketua Biro Persidangan dan sosialisasi MPR Muhammad Rizal menyulut api untuk menyalakan api unggun di tengah lapangan Bumi Perkemahan Jatinangor, Jawa Barat. Berkobarnya api unggun, menjadi tanda ditutupnya pelaksanaan Jambore sosialisasi Empat Pilar kerjasama MPR dengan Kwarnas Gerakan Pramuka.

"Semoga kegiatan ini bisa mendorong kesadaran kita bersama untuk terus memperbaiki kehidupan berbangsa dan bernegara", kata Rizal saat memimpin upacara penutupan Jambore ke-2 Sosialiasi Empat PIlar, Minggu (29/11) malam.

Rizal berharap, materi sosialisasi yang sudah didapat selama pelaksanaan jambore bisa diterapkan dalam kehidupan sehari- hari. Bukan hanya dipahami, tapi bisa menjadi bagian dari kebudayaan.

Sebagai bangsa yang besar, lanjt Rizal, generasi mudah harus bisa membuka diri untuk mengenal dan menerima keberagaman yang dimiliiki Indonesia. Peserta pun menyampaikan tekad dan kesetiaannya untuk mendukung dan mengamalkan Empat Pilar.

Sementara itu, Wakil Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Susi Yuliati yakin bahwa pemahaman dan penerapan Empat Pilar merupakan kebutuhan bangsa Indonesia di masa datang. Terlebih bagi generasi muda yang akan menjadi pemimpin di masa datang.

"Pemahaman yang benar terhadap Empat Pilar akan membuat Indonesia semakin besar dan mampu bersaing dengan negara-negara lain di dunia," tutur Susi.

Jambore Sosialisasi Empat Pilar berlangsung sejak 27-30 November. Kegiatan ini merupakan kali kedua dilaksanakan MPR bersama kwarnas pada 2015.

Jambore diikuti 250 peserta wakil dari Kwarcab Depok, Bogor dan Kwarcab Sukabumi. Turut hadir pada prosesi penutupan perkemahan sosialisasi yaitu Kwarda Pramuka Jawa Barat dan undangan.


(NIN)

Miryam: Sejak Awal Saya Kecewa

Miryam: Sejak Awal Saya Kecewa

28 minutes Ago

Miryam mengaku mendapat tekanan selama menjalani pemeriksaan di KPK dan menyesalkan sikap jaksa…

BERITA LAINNYA