Mancini Tak Terima Dikalahkan Napoli

Alfa Mandalika    •    Selasa, 01 Dec 2015 11:34 WIB
liga italiainter milan
Mancini Tak Terima Dikalahkan Napoli
Roberto Mancini. (Foto: AFP/Carlo Hermann)

Metrotvnews.com, Naples: Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, tidak terima timnya dikalahkan Napoli pada pekan ke-14 Liga Italia Serie-A, Selasa 1 Desember. Menilik dari jalannya pertandingan, Mancini menilai La Beneamata tidak pantas kalah.

Napoli sukses mencetak gol pada menit kedua lewat aksi Gonzalo Higuain pada laga ini. Setelah itu, performa Inter memburuk. Ketika mulai bisa mengimbangi permainan lawan, Inter justru harus menelan pil pahit karena Yugo Nagatomo diusir wasit pada menit ke-44 usai mendapatkan dua kartu kuning. Tanpa Nagatomo, kekuatan Inter menjadi pincang.

Ketidakhadiran Nagatomo di daerah pertahanan Inter dimanfaatkan oleh Napoli. Pada menit ke-62, Higuain sukses mencetak gol kedua sekaligus membawa I Partenopei unggul 2-0. Inter baru bisa membalas lima menit berselang. Ketika itu, aksi Adem Ljajic berhasil mengubah kedudukan menjadi 1-2. Walau sempat melakukan serangan berbahaya pada sisa pertandingan, gol yang ditunggu-tunggu Inter tak kunjung datang. Skor 2-1 tetap bertahan hingga akhir pertandingan.

"Secara pribadi saya mengapresiasi permainan tim. Pasalnya kami bermain apik. Terutama di babak pertama," ujar Mancini.

"Yuto (Nagatomo) diusir karena melakukan pelanggaran kecil. Kami tidak akan kalah jika bermain 11 lawan 11. Mungkin kami bisa menang karena kami bermain brilian," sambung eks manajer Manchester City itu.

Meski kalah, Mancini tetap bersikap jantan. Buktinya, ia mau memuji permainan lawan. Terutama performa impresif yang diperlihatkan Higuain dan kiper Pepe Reina.

"Itu adalah pertandingan yang sangat terbuka dan menjadi buruk buat kami karena mendapatkan hukuman kartu merah. Performa Higuain dan Reina juga luar biasa," imbuh Mancini.

"Dalam sepak bola Anda tidak akan merasa malu jika meraih kekalahan. Apalagi, Anda menghadapi tim terbaik di liga dan mereka memiliki dua pemain hebat yang mampu mengubah permainan. Pada kesempatan ini, mereka beruntung dan kami tidak," papar Mancini. (Soccerway)

Dengan kekalahan tersebut, Napoli sukses mengkudeta Inter di puncak klasemen. I Partenopei sudah mengoleksi 31 poin atau unggul satu poin dari Inter yang saat ini berada di posisi kedua. (Soccerway)


(HIL)

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

4 hours Ago

KPK kembali memeriksa mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri Irman. Irman diperiksa sebagai saksi un…

BERITA LAINNYA