Mulai 2016, Kemenperin Siap Garap Industri Game Nasional

Mohammad Mamduh    •    Selasa, 01 Dec 2015 11:46 WIB
games
Mulai 2016, Kemenperin Siap Garap Industri Game Nasional
Dirjen ILMATE Kementerian Perindustrian I Gusti Putu Suryawirawan (kiri) dan Ketua Umum FORMI Hayono Isman (kanan). MTVN/MAMDUH

Metrotvnews.com, Jakarta: Kementerian Perindustrian berencana untuk menggarap ekosistem industri game nasional mulai tahun depan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Dirjen ILMATE Kementerian Perindustrian I Gusti Putu Suryawirawan, saat pelepasan kontingen Indonesia untuk IESF World Championship 2015 di Kantor Sekretariat FORMI, Jakarta, Senin (30/11/2015).

Sebagai tahap awal, mereka akan bekerja sama dengan IeSPA atau Asosiasi Olahraga Elektronik Indonesia, untuk mengadakan eksibisi di Gedung Kementerian Perindustrian. “Setiap dua minggu biasanya ada acara di kantor. Kami tawarkan,” ungkap Putu. Ia juga mengharapkan kolaborasi yang apik dengan Kemenpora untuk menggarap industri game.

Bentuk eksibisi ini tidak mengikat, bisa saja sebuah kompetisi game yang menghadapkan para pemain nasional, atau ajang unjuk gigi para developer Tanah Air. Dari segi sumber daya, Kemenperin juga menyatakan kesiapannya untuk membantu peningkatan kualtias SDM.

“Kami akan mengalokasikan dana, apakah itu untuk peningkatan SDM, misalnya perlu mengundang pelatih, atau untuk mengembangkan sistemnya,” ungkap Putu.

Jika kolaborasi antara Kemenperin, Kemenpora, FORMI, dan IeSPA ini lancar, bulan Maret 2016 Kementerian Perindustrian akan menyelenggarakan acara seputar industri game di kantor mereka.
 


(MMI)

Miryam: Sejak Awal Saya Kecewa

Miryam: Sejak Awal Saya Kecewa

25 minutes Ago

Miryam mengaku mendapat tekanan selama menjalani pemeriksaan di KPK dan menyesalkan sikap jaksa…

BERITA LAINNYA