Liverpool dan Manchester United Paling Boros di Inggris

Hilman Haris    •    Selasa, 01 Dec 2015 12:13 WIB
liga inggrisliverpool 2015--2016manchester united 2015--2016
Liverpool dan Manchester United Paling Boros di Inggris
Selain mengeluarkan uang besar untuk membeli Martial, MU juga merogoh kocek cukup dalam untuk membayar agen sang pemain (AFP)

Metrotvnews.com, Liverpool: Premier League melansir data pengeluaraan klub-klub Inggris untuk membayar agen pesepak bola. Dari data tersebut diketahui Liverpool dan Manchester United ternyata menjadi klub yang paling banyak mengeluarkan kocek untuk membayar agen pemain. Total, keduanya menghabiskan lebih dari 27 juta Poundsterling (sekitar Rp 562,908 miliar) untuk pos tersebut.

Menurut data dari Premier League, MU menghabiskan dana 13,8 Poundsterling untuk membayar sejumlah agen pemain. Uang itu dibayarkan kepada agen Bastian Schweinsteiger, Morgan Schneiderlin dan Anthony Martial yang didatangkan manajemen MU ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas 2015.

Jumlah pengeluaran The Reds lebih besar. Usai membeli Christian Benteke, Adam Bogdan, Nathaniel Clyne, Roberto Firmino, Joe Gomez, Danny Ings dan James Milner, Liverpool juga harus membayar 14,3 juta Poundsterling (sekitar Rp 298,057 miliar) kepada agen masing-masing pemain.

Tim sekota MU, Manchester City, juga mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk membayar agen pemain. The Citizens harus mengeluarkan uang sebesar 12,4 juta Poundsterleing (sekitar Rp 258,488 miliar) untuk diberikan kepada agen saat membeli Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling. Dua anggota big five lainnya, Chelsea dan Arsenal "hanya" menghabiskan 11 juta Poundsterling.

Menurut data yang dikeluarkan Premier League untuk periode antara 1 Oktober 2014 dan 30 September 2015, klub promosi, AFC Bournemouth, merupakan tim yang paling hemat. Pada periode tersebut, Bournemouth cuma mengeluarkan 2,3 juta poundsterling untuk dibayarkan kepada agen pemain. (Goal)


(HIL)

Hatta Ali Merasa Difitnah

Hatta Ali Merasa Difitnah

53 minutes Ago

Menurut Hatta, dirinya datang ke Surabaya karena diminta menjadi dosen penguji dalam ujian terb…

BERITA LAINNYA