Pemprov DKI Publikasikan Rancangan APBD 2016

Wanda Indana    •    Selasa, 01 Dec 2015 13:00 WIB
apbd dki 2016
Pemprov DKI Publikasikan Rancangan APBD 2016
www.jakarta.go.id

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mempublikasikan dokumen Kebijakan Umum APBD-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2016. Rancangan anggaran sementara itu bisa dilihat di Jakarta.go.id.
 
"Sudah kami publikasikan sampai lembar ketiga di Jakarta.go.id," kata Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki ‘Ahok’ Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (1/12/2015).
 
Mantan Bupati Belitung Timur meminta masyarakat DKI memantau anggaran Pemprov DKI digunakan untuk apa saja. "Jadi bisa lihat komponennya buat beli apa saja, sudah lengkap. Tinggal masuk ke Jakarta.go.id, masyarakat bisa lihat," ujar Ahok.
 
Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menemukan anggaran berlebih Rp6,4 triliun dari hasil penyisiran KUA-PPAS DKI 2016. Sebanyak Rp2,2 triliun merupakan anggaran kegiatan yang mirip dan dimasukkan ke dalam satu nomenklatur. Sedangkan anggaran penghematan sebesar Rp4,15 triliun.
 
Ahok mengatakan, penghematan Rp4,15 triliun telah dialokasikan ke anggaran-anggaran yang lebih bermanfaat. Di antaranya pembangunan rumah susun, pembelian alat berat, gaji pekerja harian lepas  dan penanganan prasarana dan sarana umum. Ahok menargetkan, APBD DKI 2016 disahkan pada akhir tahun.
 
"Kami alokasikan untuk macam-macam. Misalnya untuk menaikkan gaji pekerja harian lepas dari Rp2,7 juta ke Rp3,1 juta sesuai UMP tahun depan. Kami gunakan untuk beli barang pekerjaan umum di kecamatan, ada juga untuk perumahan," ujar Ahok.


(FZN)

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

13 hours Ago

Politikus Hanura Miryam S Haryani mengaku mencabut seluruh isi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) d…

BERITA LAINNYA