Tinggal Sepekan, KPU Kendal Belum Kirim Logistik Pilkada

Iswahyudi    •    Selasa, 01 Dec 2015 14:30 WIB
pilkada serentak
Tinggal Sepekan, KPU Kendal Belum Kirim Logistik Pilkada
Tenaga lepas KPU Kendal tengah menyiapkan logistik pilkada. (Metrotvnews.com/Iswahyudi)

Metrotvnews.com, Kendal: Pilkada Serentak tinggal sepekan lagi. Namun, logistik kontestasi politik di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah belum dikirim. 

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kendal belum memulai pendistribusian sejumlah logistik dan kelengkapan surat suara yang akan digunakan pada saat pencoblosan 9 Desember mendatang.

Penyebabnya, proses pengepakan dan pengesetan kelengkapan logistik molor dari jadwal yang sudah di tentukan. KPU sebelumnya sudah menjadwalkan bahwa proses pendistribusian kelengkapan logistik Pilkada akan dilakukan akhir bulan November 2015.

Namun, hingga saat ini, pengesetan dan pengepakan belum juga selesai. Pengesetan dikebut agar tanggal 8 Desember semua logistik sudah sampai di panitia pemilihan kecamatan (PPK) maupun panitia pemungutan suara (PPS).

Sekretaris KPU Kendal Sumaryatmo mengatakan, molornya jadwal pendistribusian disebabkan pengesetan, pengepakan dan sortir belum selesai. “Ya, kita memaklumi saja karena ini kan pilkada serentak. Tapi dipastikan tanggal 3 Desember semua logistik sudah selesai terkirim ke tiap-tiap kecamatan,” ujarnya, Selasa (1/12/2015).

Keterlambatan itu juga dipengaruhi pada fasilitas penyimpanan logistik di tiap-tiap kecamatan. Sumaryatmo menegaskan, pihaknya akan berkeliling untuk kembali memastikan kesiapan lokasi penyimpanan logistik.

“Mulai hari ini  anggota KPU sudah berkeliling ke beberapa kecamatan guna melakukan koordinasi memastikan tempat yang akan digunakan sebagai penyimpanan logistik yang aman,” tandasnya.

Pilkada Kabupaten Kendal diikuti dua pasangan calon. Mereka adalah pasangan Widya Kandi Susanti-Mohamad Hilmi dan pasangan Mirna Annisa-Masrur Masykur. Sementara itu, surat suara yang dibutuhkan dalam Pilkada Kendal sebanyak 758.654, ditambah 2,5 persen.


(SAN)

Kondisi Novanto Sehat dan Bisa Hadiri Sidang

Kondisi Novanto Sehat dan Bisa Hadiri Sidang

1 hour Ago

Lembaga Antirasuah memastikan sidang perkara korupsi KTP-el digelar hari ini.

BERITA LAINNYA