Lionel Messi: Suarez Layak Masuk Nominasi FIFA Ballon d'Or

Hilman Haris    •    Selasa, 01 Dec 2015 15:38 WIB
ballon dor
Lionel Messi: Suarez Layak Masuk Nominasi FIFA Ballon d'Or
Suarez, Messi, dan Neymar saat membawa Barcelona meraih gelar Liga Champions musim lalu (AFP)

Metrotvnews.com, Barcelona: FIFA sudah mengumumkan tiga pemain yang bakal bersaing untuk memperebutkan trofi Ballon d'Or 2015. Dari ketiga nama itu, tak ada sosok striker Barcelona, Luis Suarez. Alih-alih memilih striker asal Uruguay tersebut, FIFA memutuskan untuk memasukkan winger Real Madrid, Cristiano Ronaldo ke dalam nominasi.

Putusan FIFA menempatkan Ronaldo sebagai nominator ditanggapi dingin oleh rekan Suarez di Barcelona, Lionel Messi. Menurut pesepak bola asal Argentina itu, Suarez punya lebih banyak gelar dibanding Ronaldo. Oleh karena itu, Messi merasa FIFA seharusnya memilih Suarez. Bukan justru Ronaldo.

Messi dan Ronaldo bakal kembali bersaing untuk memperebutkan trofi FIFA Ballon d'Or. Satu nama lagi yang dinominasikan yakni tandem Messi di lini depan Barcelona, Neymar.

"Ronaldo memang pantas (sebagai nominator). Tapi Luis (Suarez) juga seharusnya berada di dalam nominasi. Saya sangat ingin berada di atas podium bersama Neymar dan Luis. Kami akan berada dalam momen yang bagus di acara penganugerahan," ujar Messi.

Neymar senada dengan Messi. Sebagai striker yang mencetak 25 gol pada 2014--2015, Suarez dinilai layak memperebutkan gelar FIFA Ballon d'Or tahun ini.

"Suarez seharusnya berada di tiga besar. Ia pemain hebat. Apa pun itu, Messi tetap favorit menjadi pemenang pada tahun ini. Saya mengunggulkannya," kata Neymar. (Goal)


(HIL)

Andi Narogong Bungkam Usai Diperiksa 5 Jam oleh KPK

Andi Narogong Bungkam Usai Diperiksa 5 Jam oleh KPK

3 hours Ago

Terdakwa kasus dugaan korupsi proyek KTP elektronik Andi Narogong hari ini kembali diperiksa KP…

BERITA LAINNYA