Hillary Berjanji Tidak Kirim Pasukan Darat ke Suriah dan Irak

Willy Haryono    •    Selasa, 01 Dec 2015 15:42 WIB
isis
Hillary Berjanji Tidak Kirim Pasukan Darat ke Suriah dan Irak
Kandidat capres AS dari Partai Demokrat Hillary Clinton dalam sebuah acara di Washington DC, 30 November 2015. (Foro: AFP/ALEX WONG)

Metrotvnews.com, Washington: Hillary Clinton menegaskan mengirim pasukan darat Amerika Serikat ke Suriah dan Irak untuk melawan Islamic State (ISIS) adalah "bukan kebijakan awal" yang akan diambil jika dirinya terpilih menjadi presiden. 

"Saat ini, saya tidak bisa menyetujui hal itu karena cara terbaik mengalahkan ISIS adalah, seperti yang sudah saya bilang, melalui udara di mana saat ini sedang memimpin, via darat lewat pelatihan dan penyediaan senjata dan di dunia maya. Ingat, mereka (ISIS), adalah lawan yang hebat di dunia maya," ujar Hillary dalam acara CBS This Morning, seperti dilansir AFP, Senin (30/11/2015).

Bulan lalu Presiden Barack Obama memerintahkan tidak lebih dari 50 anggota pasukan khusus untuk dikirim ke Suriah. Mereka dikirim untuk menjadi penasihat dan koordinator pasukan lokal.

Belum diketahui apakah 50 anggota pasukan khusus AS ini sudah tiba di Suriah atau belum.

"Kita tidak tahu berapa banyak pasukan khusus yang dibutuhkan, berapa banyak pelatih yang dibutuhkan. Namun jika mengirim ribuan prajurit seperti yang direkomendasikan Partai Republik, saya rasa itu bukan kebijakan awal yang akan saya ambil," kata Hillary, kandidat capres dari Partai Demokrat.

"Saya setuju dengan Presiden bahwa kita tidak akan mengirim pasukan darat ke Suriah atau Irak. Kita tidak akan melakukan hal itu," sambung dia.


(WIL)

Miryam: Sejak Awal Saya Kecewa

Miryam: Sejak Awal Saya Kecewa

25 minutes Ago

Miryam mengaku mendapat tekanan selama menjalani pemeriksaan di KPK dan menyesalkan sikap jaksa…

BERITA LAINNYA