Ricuh di Bundaran HI, Seorang Mahasiswa & Seorang Polisi Luka

Renatha Swasty    •    Selasa, 01 Dec 2015 16:17 WIB
pengeroyokan pelajar
Ricuh di Bundaran HI, Seorang Mahasiswa & Seorang Polisi Luka
Mahasiswa Papua bentrok dengan polisi di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Selasa 1 Desember 2015. Antara Foto/Wahyu Putro A

Metrotvnews.com, Jakarta: Seorang mahasiswa dan seorang polisi terluka akibat kericuhan Aliansi Mahasiswa Papua dan polisi di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta. Korban dari mahasiswa bernama Michel, 22, dan dari Kepolisian Aiptu Purwanto.

Michel tinggal di Bogor, Jawa Barat. Ia mengalami luka di kepala. Sedangkan Purwanto, anggota Sabhara Polres Jakarta Pusat menderita luka di mata.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes M. Iqbal mengatakan, Kepolisian membubarkan secara paksa unjuk rasa mahasiswa Papua di Bundaran HI. Sebab, mereka tidak mengantongi izin unjuk rasa.

"Kami sudah kasih tiga kali peringatan, tapi tetap tidak mau (bubar). Sesuai standar prosedur, kami bubarkan secara paksa," kata Iqbal di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (1/12/2015).

Saat dibubarkan, mereka menyerang polisi. Ratusan mahasiswa dibawa ke Polda Metro Jaya untuk didata, namun bila ada yang kedapatan melakukan tindak pidana akan diproses.


Michel, 22, mahasiswa Papua terluka. Foto: MTVN/Renatha Swasty


(TRK)