Google Rekrut Mantan Ahli Otopilot Tesla

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 01 Dec 2015 17:18 WIB
google
Google Rekrut Mantan Ahli Otopilot Tesla
Google rekrut mantan insinyur software proyek Autopilot dan Autosteer Tesla.

Metrotvnews.com: Google dilaporkan merekrut Robert Rose, pimpinan proyek pengembangan fitur "Autopilot" Tesla. Perekrutan ini pertama kali dilaporkan oleh situs 9to5Google, berdasarkan informasi dari halaman profil LinkedIn Rose.

Rose diketahui membantu Tesla dalam peluncuran fitur Autopilot dan Autosteer selama enam bulan. Rose sebelumnya pernah bekerja di SpaceX, perusahaan transportasi luar angkasa yang juga didirikan oleh Elon Musk, selama lima tahun. Di SpaceX, Rose menjabat sebagai teknisi software untuk beberapa penerbangan pertama Falcon 9, serta sebagai direktur software penerbangan seluruh SpaceX.

Hingga saat ini, Google belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait dengan proyek yang akan dikerjakan oleh Rose. Namun, pada halaman media sosialnya, Rose mencantumkan insinyur software untuk Google Robotics, sebagai jabatan barunya.

Beberapa bulan sebelum perekrutan Rose, Google juga dilaporkan merekrut John Krafcik, mantan pegawai Ford dan Hyundai Amerika. Krafcik dilaporkan diserahi tugas sebagai CEO untuk proyek mobil tanpa awak yang tengah dikembangkan Google.

Tidak hanya Google, Apple juga diketahui tengah gencar merekrut orang-orang berbakat dari beberapa perusahaan teknolgi besar, termasuk mantan pegawai dari Tesla.


(MMI)