Penggawa Satria Muda Pede Raih Gelar IBL 2016

Alfa Mandalika    •    Selasa, 01 Dec 2015 16:51 WIB
bola basket
Penggawa Satria Muda <i>Pede</i> Raih Gelar IBL 2016
Power Forward Satria Muda, Christian Ronaldo (paling kiri) (MTVN - Alfa)

Metrotvnews.com, Jakarta: Satria Muda (SM) gagal menjadi juara di turnamen pramusim Indonesian Basketball League (IBL) musim 2015-2016. Namun, pencapaian itu tak menyurutkan penggawa Satria Muda, Chrstian Ronaldo. Justru, ia sesumbar SM bisa menjadi juara di IBL 2016.

"Saat ini, SM mengandalkan pemain-pemain muda berbakat. Dengan latihan keras dan mengevaluasi hasil pramusim, saya percaya kami bisa juara," ungkap Christian Ronaldo yang berposisi sebagai Power Forward di SM ketika berbincang dengan Metrotvnews.com di  kawasan Kuningan, Jakarta, Selasa (1/12/2015).

Gelar juara pramusim IBL 2016 direbut oleh Pelita Jaya (PJ). Menurut pebasket yang karib disapa Dodo itu, Pelita Jaya jadi wajib diperhitungkan berkat prestasi tersebut. Namun untuk menjadi juara, Dodo menuntut rekan-rekannya untuk tak hanya fokus kepada Pelita Jaya.

"Pelita Jaya merupakan tim dengan komposisi yang baik. Mereka terus meningkat setelah menjadi juara di pramusim. Tetapi, fokus SM tidak hanya PJ. Kami harus mewaspadai semua tim. Saya yakin kami akan mengatasi PJ di IBL nanti," sambungnya.

Pelita Jaya menjadi pesaing serius untuk menjadi juara IBL. Sebelumnya, Kelly Purwanto dkk mampu mengalahkan juara bertahan Aspac Jakarta melalui babak over time 62-59 di C-Tra Arena, Bandung, Minggu 29 November.


(HIL)