Dodo: Persiapan Timnas Basket Jangan Mepet

Alfa Mandalika    •    Selasa, 01 Dec 2015 17:14 WIB
basket
Dodo: Persiapan Timnas Basket Jangan Mepet
Christian Ronaldo Sitepu (Kedua dari kanan) siap membela timnas basket jika dipanggil (Foto: MTVN/Alfa)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tiga tahun lagi Indonesia bakal menghelat pesta olahraga terakbar Asian Games 2018. Dua kota yang didapuk menjadi tuan rumah, Jakarta dan Palembang, mulai berbenah menyiapkan segala hal-hal penunjang untuk menyukseskan ajang multi-event se-Asia itu.

Sementara, sejumlah cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan juga sudah bersiap. Salah satu cabor yang berpotensi meraih medali ialah cabor bola basket.

Menilik hasil SEA Games di Singapura, cabor basket sukses mendulang medali perak di tim putra dan putri. Tentu, hal itu bisa menjadi tolak ukur timnas basket untuk bisa meningkatkan prestasi.

Pebasket Indonesia Christian Ronaldo Sitepu antusias menyambut Asian Games. Menurutnya, ajang itu sangat bagus untuk timnas basket Indonesia.

"Dari sisi pemain saya sangat antusias menyambut Asian Games. Saya siap memberikan waktu saya untuk melakukan training camp (tc) jika diberi kesempatan," ujar Christian Ronaldo Sitepu ketika ditemui Metrotvnews.com di sela-sela peluncuran toko online resmi NBA di kawasan Kuningan, Selasa (1/12/2015).

Namun, pria yang karib disapa Dodo itu menyebut persiapan tim harus dimulai jauh-jauh hari. Apalagi, di level Asia Tenggara, Indonesia kalah kelas dari Filipina.

"Menyiapkan timnas basket harus lebih serius. Baik dari manajemen, pelatih, dan jadwal latihan. Jangan tiba-tiba enam bulan sebelum kejuaraan pemain baru dikumpulkan. Harusnya tidak seperti itu," sambung pebasket klub Satria Muda itu.

"Menurut saya, untuk ajang sekelas Asian Games, memulai persiapan paling ideal adalah usai SEA Games kemarin. Pasalnya saat ini Indonesia masih tertinggal di Asia dan masih kalah dari Filipina," imbuh Dodo.

Pria berpostur 2 meter itu juga percaya segala persiapan yang dilakukan Indonesia bakal tepat waktu.

"Perihal fasilitas pertandingan, saya yakin Indonesia bisa menyiapkan dengan baik. Sekarang tinggal bagaimana mempersiapkan pemain dengan porsi latihan yang cukup agar performa lebih meningkat," urainya.


(RIZ)