Pemain Satria Muda Ini Sedih dengar Kobe Bryant Pensiun

Alfa Mandalika    •    Selasa, 01 Dec 2015 17:31 WIB
basket
Pemain Satria Muda Ini Sedih dengar Kobe Bryant Pensiun
Christian Ronaldo Sitepu (paling kiri) merasa kehilangan aksi Kobe Bryant (Foto: MTVN/Alfa)

Metrotvnews.com, Jakarta: NBA bakal ditinggal salah satu bintangnya setelah Kobe Bryant mengumumkan pensiun akhir musim 2015--2016 ini.

Ikon klub LA Lakers ini mengungkapkan rencana pensiunnya itu lewat sebuah sajak berjudul "Dear Basketball" yang ditulisnya di situs The Players Tribune.

LA Lakers yang masih memiliki 66 laga tersisa musim ini akan menjadi musim perpisahan bagi Kobe.

Dalam sajaknya, ia menulis, "Saya telah siap membiarkanmu pergi. Saya ingin kau tahu, kita berdua telah menikmati setiap momen yang telah kita lalui. Yang baik atau yang buruk. Kita telah memberi satu sama lain apa yang kita miliki," tulis Kobe.

Tak ayal keputusan itu mengundang banyak komentar dari berbagai pihak. Termasuk dari pebasket Indonesia Christian Ronaldo Sitepu.

"Itu keputusan yang berat buat dia (Kobe) sebagai pemain. Sebagai fan basket, saya sedih karena tidak bisa melihat aksi-aksinya lagi musim depan. Ia merupakan role model buat pencinta basket," ujar Christian Ronaldo ketika berbincang dengan Metrotvnews.com di kawasan Kuningan, Selasa (1/12/2015).

Sepanjang kariernya, pebasket 37 tahun ini hanya bermain bagi Lakers sejak 1996 silam. Sederet prestasi telah dicicipinya bersama Lakers, yaitu lima cincin juara NBA dan dua kali gelar MVP.


(RIZ)