Ramos Yakin Barcelona Terpeleset seperti Real Madrid Musim Lalu

Hilman Haris    •    Selasa, 01 Dec 2015 18:11 WIB
real madrid vs barcelona
Ramos Yakin Barcelona Terpeleset seperti Real Madrid Musim Lalu
Sergio Ramos (kiri) saat memperkuat Madrid melawan Barcelona pada Minggu 22 November (AFP PHOTO / CURTO DE LA TORRE)

Metrotvnews.com, Madrid: Barcelona sedang dalam tren bagus dalam beberapa bulan terakhir. Sejak awal November, Blaugrana menuai enam kemenangan beruntun di semua ajang. Empat di antaranya didapat di La Liga Spanyol 2015--2016. Berkat catatan impresif itu, Lionel Messi dkk kokoh di puncak klasemen sementara.

Bek Real Madrid, Sergio Ramos tak gentar dengan pencapaian Barcelona. Menurut Ramos, Barcelona masih bisa terpeleset ketika kompetisi memasuki paruh kedua.

"Semuanya bisa berubah dengan cepat di sepak bola. Kami pernah merasakannya musim lalu. Ketika itu, kami meraih hasil bagus pada paruh pertama kompetisi. Sedangkan Barcelona justru meraih hasil bagus. Pada akhir musim mereka justru meraih tiga gelar," kata bek berusia 29 tahun itu.

Situasi yang dialami Barcelona memang mirip dengan Madrid pada musim lalu. Pada saat itu, Madrid seolah tak tersentuh usai meraih 22 kemenangan secara beruntung. Namun nasib Madrid mendadak berubah usai dikalahkan Atletico Madrid. Perlahan-lahan, magis Cristiano Ronaldo dkk luntur hingga akhirnya gagal mendapatkan gelar pada akhir musim.

"Sekarang Barcelona sedang dalam performa yang bagus. Jadi biarkan mereka merayakan keberhasilan tersebut. Pasalnya Anda tak akan pernah tahu kapan kebahagian itu akan berakhir," komentar Ramos.

"Sebagai pesepak bola, Anda harus menyiapkan diri untuk menerima pujian dan kritik. Seperti yang sudah saya katakan, sepak bola selalu berubah," tambah mantan bek Sevilla itu.

Barcelona tampil superior dalam tiga laga terakhir. Total, mereka mencetak 14 gol dan hanya kebobolan satu kali pada periode tersebut. (Goal)


(HIL)