Ahok Sering Ditipu Dinas PU

Wanda Indana    •    Selasa, 01 Dec 2015 18:24 WIB
jalan rusak
Ahok Sering Ditipu Dinas PU
Pengendara menghindari jalan yang rusak di Jalan Gunung Sahari, Jakarta. (Foto: MI/Arya)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama mengaku sering ditipu oleh Dinas Pekerjaan Umum saat baru menjabat menjadi kepala daerah. Oknum Dinas PU berupaya membuat jalan dengan kualitas rendah agar pemerintah selalu menganggarkan dana perbaikan.
 
Ahok mengungkapkan, jalan di Jakarta sering rusak karena hanya ditambal tipis. Bahkan jalan yang sudah dibeton dilapisi aspal kualitas rendah yang mudah terkelupas dan begelombang.
 
“Kalau dulu banyak yang nakal, saya sering ditipu. Alat berat sengaja diparkir di pinggir jalan sampai tiga minggu. Kualitas aspal rendah, cepat rusak, anggaran mengalir terus,” kata Ahok saat membuka Rapat Kerja Daerah Real Estate Indonesis (REI) DKI, Selasa (1/12/2015).
 
Ahok menjamin kejadian masa lalu tidak akan terulang. Saat ini Dinas Bina Marga DKI Jakarta memperbaiki jalan dengan teknologi speed creed. Jalan yang sudah diaspal bisa digunakan kembali dalam hitungan jam.
 
"Perbaikan jalan selesai dalam tujuh jam. Alat berat beroperasi jam 10 malam dan selesai pukul 5 pagi. Jalan sudah bisa dilalui. Jadi tidak ada lagi cerita alat berat nongkrong 2-3 minggu. Tidak ada lagi cerita itu," kata Ahok.
 
Ahok menerangkan, jalan yang beralur dan berkontur tidak rata sebagai langkah awal pengaspalan. "Kalau bapak ibu datang ke Jakarta dan menemukan jalan jelek, itu karena kami kupas dulu aspalnya," ujarnya.


(FZN)

Fahri Sebut Nazaruddin Kesal Asimilasinya Ditunda

Fahri Sebut Nazaruddin Kesal Asimilasinya Ditunda

3 hours Ago

Fahri membeberkan, di dalam Lapas Nazar memiliki body guard yang bertugas melindungi dan …

BERITA LAINNYA