Markas Go-Jek di Bandung Disegel Driver

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Selasa, 01 Dec 2015 18:26 WIB
gojek driver
Markas Go-Jek di Bandung Disegel Driver
Aksi driver segel markas Go-Jek di Bandung, MTVN - Octavianus

Metrotvnews.com, Bandung: Ribuan driver menyerbu markas Go-Jek di Jalan BKR Nomor 34 Kota Bandung, Jawa Barat. Mereka menyegel kantor dan membakar jaket yang diberikan manajemen.

Mereka mendatangi markas Go-Jek pada Selasa sore 1 Desember. Mereka menempelkan papan bertuliskan 'Disegel' di bagian depan kantor.

Sulaiman, koordinator aksi, mengatakan mereka kecewa lantaran manajemen Go-Jek menangguhkan operasional sehingga driver tak dapat mengangkut penumpang. Manajemen juga menjatuhkan denda pada driver tanpa alasan yang jelas.

"Kami berharap ada respon dari Go-Jek. Apakah akan menguntungkan atau mem-PHK kami," kata Sulaiman.

Sulaiman mengatakan jumlah driver di Bandung kurang lebih 38 ribu orang. Ia mengatakan 4.000 driver kena aturan penangguhan operasional. Bila ingin beroperasi, mereka harus membayar denda Rp1 juta hingga Rp92 juta.

Manajemen, kata Sulaiman, juga menahan sejumlah motor milik driver. Akibatnya, mereka tak bisa menarik penumpang dan mengambil uang di bank.

Hingga kini Sulaiman mengaku telah meminta pihak manajemen, untuk menutup jaringan Go-Jek untuk wilayah Bandung.

"Hal ini dilakukan, agar tidak ada kecemburuan sosial antara driver Go-Jek yang terkena suspend dengan yang tidak terkena pelanggaran dari pihak manajemen Go-Jek," tandasnya.


(RRN)