Arsenal Nyaris Gaet Wonderkid Bayern Muenchen Tahun Lalu

Hilman Haris    •    Selasa, 01 Dec 2015 18:44 WIB
arsenal 2015--2016bursa transfer pemain
Arsenal Nyaris Gaet <i>Wonderkid</i> Bayern Muenchen Tahun Lalu
Coman bersinar di Bayern Muenchen pada musim ini

Metrotvnews.com, London: Kingsley Coman diklaim sebagai salah satu pemain muda berbakat di Eropa pada musim ini. Kehebatan gelandang serang berusia 19 tahun itu mencuri perhatian usai tampil apik bersama Juventus pada 2014--2015. 

Kehebatan Coman akhirnya diendus Bayern Muenchen. Sadar Coman punya talenta luar biasa, manajemen Die Roten akhirnya merekrut Coman dari La Vecchia Signora sejak awal musim 2015--2016. Bayern meminjam Coman selama dua tahun dengan opsi kontrak permanen.

Arsenal menjadi pihak yang merasa sedih dengan peningkatan skill Coman. Andai saja bergerak lebih cepat dari Juventus tahun lalu, Arsenal mungkin sedang menikmati momen-momen bahagia bersama Coman pada saat ini. Namun karena kurang agresif ketika bernegosiasi dengan Paris Saint-Germain, Coman akhirnya merapat ke La Vecchia Signora.

"Kami berusaha mendapatkan Coman ketika bursa transfer musim panas 2014 dibuka. Transfer nyaris rampung. Namun dalam waktu singkat, Coman tiba-tiba memilih Juventus," ungkap manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Coman tampil apik bersama Bayern di bawah arahan pelatih Josep Guardiola. Sejauh ini, ia mencetak empat gol dan tujuh assist di semua kompetisi. Berkat pencapaian itu, Coman akhirnya masuk ke dalam skuat timnas Prancis untuk melawan Inggris beberapa waktu lalu. (Goal)


(HIL)