Desember Jadi Bulan Kesiagaan Polri

Lukman Diah Sari    •    Selasa, 01 Dec 2015 23:01 WIB
polri
Desember Jadi Bulan Kesiagaan Polri
Kapolri Jenderal Badrodin Haiti. Ant/Akbar Nugroho.

Metrotvnews.com, Jakarta: Jelang akhir tahun 2015, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengungkapkan banyak momentum yang harus diwaspadai. Termasuk segala gerakan teror dan ISIS.

"Desember ini banyak momentum, atau istilah kepolisian kalender kamtibmas yang harus diwaspadai," kata Kapolri di PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (1/12/2015).

Jenderal bintang empat itu membeberkan, kalender Kamtibmas itu dimulai dari hari ini hingga akhir bulan Desember. "Hari ini, hari HUT OPM, tanggal 4 itu ada milad GAM, tanggal 9 Pilkada serentak dan rangkaiannya, kemudian tanggal 14 Melanesia, sedangkan 24 dan 25 natal, dan ada tahun baru," beber dia.

Momentum yang terus berlanjut itu terus diwaspadai. Kapolri menegaskan, pihaknya bakal bersiaga penuh menghadapi segala ancaman teror yang bakal terjadi sepanjang Desember.

"Kita waspadai Desember penuh. Kalau siaga tidak hanya hadapi ISIS saja, tapi juga yang lain," tegas dia.

Aksi teror atau serangan fisik bisa saja terjadi baik dari ISIS dan kelompok lain. Sementara korbannya, bisa siapa saja. "Semua bisa, jangan dianggap tidak mungkin. Semua ada kemungkinannya," imbuhnya.

Oleh karena itu, Polri meningkatkan pengamanan untuk mengantisipasi segala serangan teror yang bakal terjadi sepanjang tahun ini. Kapolri mengungkap, terkait ancaman serangan ISIS ke Indonesia sudah berulang kali dilakukan.

"Dari dulu ada juga sudah ada ancaman itu , 3 bulan lalu ada, sekarang ada, tapi tergantung kesiapan kita dalam antisipasi," tukas dia.


(DRI)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

4 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA