Minim Persiapan Jadi Alibi Persib di Piala Jenderal Sudirman

Roni Kurniawan    •    Rabu, 02 Dec 2015 02:01 WIB
liga indonesiapiala jenderal sudirman
Minim Persiapan Jadi Alibi Persib di Piala Jenderal Sudirman
Selebrasi striker PS TNI, Guntur Triaji saat mencetak gol dan membantu timnya menang 2-0 atas Persib Bandung di Piala Jenderal Sudirman (Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Metrotvnews.com, Bandung: Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengaku persiapan menjelang turnamen Piala Jenderal Sudirman (PJS) 2015 tidak mumpuni. Hal itulah yang membuat skuat Maung Bandung gagal lolos ke babak perempat final.

Persib tampil tidak maksimal sepanjang babak penyisihan grup. Lantaran hanya mampu meraih satu kemenangan dari empat laga, tim juara Liga Indonesia dan Piala Presiden ini harus tersingkir.

"Dari awal juga saya sudah sering menyampaikan persiapan dari awal tidak ideal. Dibilang pesimistis juga memang seperti itu," ujar pelatih yang akrab disapa Djanur saat Tiba di bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Selasa (1/12/2015).

Menurutnya, persiapan yang minim sudah terlihat sejak latihan perdana usai menjuarai Piala Presiden 2015. Bahkan, hanya sembilan pemain yang turut mengikuti latihan perdana tersebut. Pasalnya, beberapa pemain lainnya memilih untuk bergabung dengan tim lain guna mengikuti turnamen Habibie Cup di Pare-Pare.

"Hanya sampai sembilan orang yang latihan, dan beberapa baru gabung di Surabaya satu hari menjelang pertandingan pertama," imbuhnya.

Hal itu pun yang membuat langkah Persib Bandung jauh dari harapan Djanur. Namun ia enggan terlalu berlarut atas kegagalan untuk mempersembahkan Piala ketiga bagi Maung Bandung setelah Indonesia Super League (ISL) musim 2014 dan Piala Presiden 2015.

"Jauh dari harapan kita di turnamen ini (Piala Jenderal Sudirman). Ini berbanding terbalik dengan Piala Presiden yang kita juara," pungkasnya.


(ACF)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA